Usai PDIP dan PKS, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Pilgub Sumut 2024 ke PKB

| 24 Apr 2024 16:45
Usai PDIP dan PKS, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Pilgub Sumut 2024 ke PKB
Tim Pemenangan Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran Pilgub Sumut ke DPW PKB Sumut. (Era.id/Haris)

ERA.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai politik ketiga bagi Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024. Sebelumnya, Edy telah mengambil formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan dan PKS.

Tim Pemenangan Edy Rahmayadi, Darlan Harahap dan Muchrid Nasution mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPW PKB Sumut, Jalan Walikota, Kota Medan, Rabu (24/4/2024). Kedatangan mereka disambut Ketua Desk Pilkada Sumut PKB Jabidi Ritonga.

"Iya hari ini, tim Edy Rahmayadi mengambil formulir pendaftaran ke PKB Sumut. Tadi dia (Edy Rahmayadi) diwakilkan oleh timnya Darlan Harahap dan Muchrid Nasution," ucap Jabidi Ritonga kepada wartawan.

Dengan pengambilan formulir ini, Jabidi yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PKB Sumut mengaku merasa terhormat. Ia menyebut hubungan PKB dengan Edy Rahmayadi sangat baik. Apalagi, Edy merupakan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumut.

"Kami tentunya merasa terhormat atas kedatangan dan keinginan Pak Edy Rahmayadi pengambilan formulir PKB sebagai calon gubernur Sumatera Utara 2024-2029. Kita ketahui Pak Edy Rahmayadi adalah gubernur Sumatera sebelumnya yang hari ini ingin mencalonkan kembali," jelas Jabidi.

Jabidi mengungkapkan pihaknya membuka penjaringan Pilgub Sumut 2024 dari berbagai golongan, baik kader maupun eksternal partai. Namun, keputusan yang akan diusung PKB pada Pilkada Serentak 2024 merupakan wewenang DPP PKB.

"Ya sejauh ini komunikasi dengan pak Edy baik. Namun, soal rekomendasi sebagai calon gubernur apakah akan diberikan tentu ada prosesnya, dan itu adalah keputusan DPP PKB. Kami di sini hanya pelaksana teknis yang menerima segala pendaftaran bagi calon kepala daerah," ucap Jabidi. 

Rekomendasi