Siap Hadapi Bobby Nasution dan Ijeck di Pilgub Sumut, Edy: Jangan Bawa Beras!

| 07 May 2024 17:00
Siap Hadapi Bobby Nasution dan Ijeck di Pilgub Sumut, Edy: Jangan Bawa Beras!
Edy Rahmayadi mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut ke DPD PDIP Sumut. (Era.id/Haris Iskandar)

ERA.id - Edy Rahmayadi mengaku siap bersaing pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024, termasuk menghadapi menantu Presiden RI Joko Widodo, Bobby Nasution dan Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah yang digadang-gadang juga bakal maju.

Edy menyebut siapa pun punya hak untuk mencalonkan diri maju pada Pilkada Serentak 2024. Apalagi, saat ini kontestasi Pilkada Serentak 2024 telah memasuki masa pendaftaran bagi bakal calon pada partai politik.

"Semua boleh, untuk bercita-cita untuk menjadi pemimpin (di Sumut ini). Mau Bobby dan Musa (Rajekshah) mau siapa pun," ucap Edy kepada wartawan usai menyerahkan formulir pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut 2024 di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Senin (6/5/2024).

Gubernur Sumut ke-18 itu berharap, siapa pun yang maju pada kontestasi Pilgub Sumut bersaing secara fair dan tidak melanggar aturan Pilkada, Pemilu, dan aturan lainnya.

"Siapa yang tidak boleh? Tidak boleh melukai aturan yang ada," sebut Edy.

Selain itu, lanjut Edy, dirinya berharap para calon gubernur Sumut tidak melakukan politik kotor dengan menyebar sembako atau beras dan tidak melakukan intervensi dengan kekuasaan yang ada.

"Ikut begini (Pilkada Sumut), tidak boleh bawa beras, ya jangan bawa beras. Jangan melakukan membawa intervensi dari kekuasaan, jangan lakukan itu. Yang tidak boleh, jangan lakukan. Yang boleh, lakukan," jelas Edy.

Pada Pilgub Sumut ini, Edy telah mendaftar ke DPD PDI Perjuangan Sumut, DPW PKS Sumut, DPW PKB Sumut, DPD Demokrat Sumut, dan DPW NasDem Sumut. Pengembalian formulir langsung dilakukan Edy Rahmayadi kepada Tim Penjaringan masing-masing partai tersebut.

Rekomendasi