PDIP Surabaya Putuskan Usulkan Eri Cahyadi-Armuji Maju Periode Dua Pilwali 2024

| 01 May 2024 20:32
PDIP Surabaya Putuskan Usulkan Eri Cahyadi-Armuji Maju Periode Dua Pilwali 2024
DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono menyebut pihaknya memutuskan dan mengusulkan Eri Cahyadi-Armuji maju kembali pada Pilkada 2024.

Nantinya, Bakal Calon Pilhan Wali Kota Eri-Armuji bakal menjadi pendaftar pertama untuk pencalonannya di PDIP Surabata, pada Kamis 2 Mei 2024, besok, bertepatan Hari Pendidikan Nasional.

Putusan ini disampaikan saat DPC PDIP Surabaya menggelar Rapat Koordinasi Cabang, Selasa (30/4/2024) malam.

Awi sapaan akrabnya mengatakan DPP maupun PDI Perjuangan dan DPD PDIP memutuskan mengusul kadernya sendiri Eri Cahyadi-Armuji yang merupakan petahana atau incumbent di Kota Surabaya.

“Sebagai petahana, kita ajukan kembali Mas Eri Cahyadi dan Mas Armuji. Keduanya akan mendaftar ke kantor PDI Perjuangan Kota Surabaya pada Kamis 2 Mei 2024. Eri-Armuji bertekad melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan,”kata Awi, Rabu (1/5/2024).

Awi menyampaikan rekomendasi untuk Pilkada 2024 sepenuhnya kewenangan DPP Perjuangan. DPC hanya menjaring dan mengusulkan untuk dibawa ke pusat.

“Sambil menunggu turunnya rekomendasi, kita rapatkan barisan. Kita perkuat konsolidasi akar rumput PDI Perjuangan di Kota Surabaya,” kata Adi Sutarwijono.

Diketahui, kemarin, malam, Eri Cahyadi dan Armuji hadir dengan memakai seragam PDI Perjuangan. Eri Cahyadi tercatat Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, dan Armuji sebagai kader banteng senior.

Dalam rapat koordinasi itu, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) PDI Perjuangan Kota Surabaya, Anas Karno,  menyerahkan formulir pendaftaran kepada Eri Cahyadi-Armuji. Keduanya lantas berfoto bersama kader-kader banteng se-Kota Surabaya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Jordan Bataragoa juga menegaskan, sikap DPD PDI Perjuangan Jawa Timur mengusung Eri Cahyadi-Armuji.

“Kita usung kembali petahana Eri Cahyadi-Armuji dalam Pilkada 2024 agar menuntaskan pembangunan di Kota Surabaya,” pungkasnya.

Rekomendasi