Komplotan Spesialis Pencuri Truk dan Pikap di Jawa Timur Berhasil Ditangkap

| 02 May 2024 17:00
Komplotan Spesialis Pencuri Truk dan Pikap di Jawa Timur Berhasil Ditangkap
Tiga pelaku spesialis pencuri truk muatan dan pikap yang ditangkap Kepolisian Ngawi, Jawa Timur. (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Tiga pelaku dari komplotan spesialis pencuri truk muatan hingga mobil pikap dibekuk oleh kepolisian Ngawi, Jawa Timur. Mereka terpaksa ditembak di kaki karena melawan saat akan ditangkap.

Ketiga pelaku yakni Suyoko (40) asal Desa/Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi; Ardian Ristiyanto (36) asal Desa Kedungliwung, Kecamatan/Kabupaten Boyolali; dan Nanang Hariyanto (38) asal Desa Karang Talun, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Mereka disergap petugas di Kawasan Jalan Raya Palur, Kota Surakarta.

Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Joshua Peter Krisnawan mengatakan para pelaku melancarkan aksinya saat momen lebaran kemarin. 

Selain membajak truk muatan wafer di Jalan Raya Ngawi-Solo tepatnya di Desa Pelanglor, Kecamatan Kedunggalar, mereka juga mencuri dua unit mobil pikap di Desa Dadapan, Kecamatan Kendal, dan Desa Kedungputri, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

“Barang bukti yang kami amankan yaitu 3 unit mobil pikap curian dan sejumlah kunci letter T,” ujar AKP Joshua, Kamis (2/5/2024).

Selain itu, polisi juga mengamankan dua orang penadah mobil curian dari pelaku.

“Setelah mendapatkan pertolongan medis, ketiga pelaku oleh petugas langsung dibawa ke Mapolres Ngawi guna dilakukan pengembangan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pelaku, Ardian Ristiyanto mengaku menjual kendaraan yang dicuri sebesar Rp30 juta.

“Rekan-rekan saya yang ambil kendaraan, dirusak pakai kunci letter T, lalu saya cari pembelinya. Kawanan beranggotakan tiga orang,” ungkapnya.

Rekomendasi