Sekjen PDIP Ungkit Pencalonan Wali Kota Medan Bobby Nasution: Ada Incumbent Tapi Dia Diprioritaskan

| 09 Nov 2023 09:26
Sekjen PDIP Ungkit Pencalonan Wali Kota Medan Bobby Nasution: Ada Incumbent Tapi Dia Diprioritaskan
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui partainya memberikan karpet merah untuk menantu Presiden Joko Widodo yaitu Bobby Nasution di Kota Medan.

Diketahui, saat ini Bobby menjabat sebagai wali kota Medan.

"Ketika Mas Bobby dicalonkan karena komitmen terhadap masa depan Kota Medan, dan kita tahu sebelumnya ada berbagai persoalan korupsi, maka kami berikan karpet merah kepada Mas Bobby," kata Hasto di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Padahal, kata Hasto, saat Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Medan 2020 lalu, partainya sudah memiliki calon petana. Namun, karena Bobby berminat maju maka diprioritaskan.

"Pada saat itu kami punya wali kota incumbent, kami prioritaskan Mas Bobby, termasuk siapa yang menjadi calon wakil," kata Hasto.

Sebagai informasi, Bobby kini resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Tak diketahui pasti apakah Bobby sudah mengundurkan diri dan mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP atau belum.

Terkait hal tersebut, Hasto mempersilahkan Bobby menentukan pilihan politiknya. Namun dia menyinggung sikap orang yang mudah berubah karena memegang kekuasaan.

"Tapi politik ini kemudian mengalami dinamika, orang juga bisa berubah oleh kekuasaan politik. Karena kekuasaan itu mengandung sisi-sisi gelap," pungkasnya. 

Rekomendasi