Bobby Nasution Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut 2024 di 8 Parpol

| 21 May 2024 20:37
Bobby Nasution Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut 2024 di 8 Parpol
Tim Pemenangan Bobby Nasution dipimpin Riki Pangeran Siregar (Era.id/Haris Iskandar)

ERA.id - Pasca menjadi kader Gerindra Sumut, menantu Presiden RI Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution langsung tancap gas mendatangi 6 partai politik untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumut.

Keenam parpol tersebut, yakni Demokrat, PKB, Perindo, PPP, NasDem dan Hanura, yang didatangi hari ini Selasa (21/5/2024). Tambahan 6 parpol ini, Bobby pun sudah mengambil formulir pendaftaran pada 8 parpol, setelah sebelumnya PAN dan Gerindra.

Di Demokrat, Tim Pemenangan Bobby Nasution dipimpin Riki Pangeran Siregar dan pengurus DPD Gerindra Sumut disambut Direktur Eksekutif DPD Demokrat Sumut, Pangeran dan Ketua Bakomstra DPD Sumut Khairil Huda dan pengurus DPD Demokrat Sumut lainnya.

Tim Pemenangan Bobby Nasution, Riki Pangeran Siregar mengungkapkan bahwa pengembalian formulir pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut, sesuai dengan arahan menantu Presiden RI, Joko Widodo itu kepada timnya.

"Kita hari ini, mewakili bapak Bobby Nasution, mengambil formulir pendaftaran di partai Demokrat untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Sumut tahun 2024," sebut Riki kepada wartawan, di Kantor DPD Demokrat Sumut.

Selain Demokrat, Riki mengatakan pihaknya akan menyambangi 5 kantor Parpol lainnya, untuk mengambil formulir serupa. Hal ini, menurutnya tidak lepas dalam penjajakan komunikasi untuk berkoalisi di Pilgub Sumut 2024, untuk mengusung dan mendukung Bobby Nasution.

Riki mengungkapkan komunikasi dan kordinasi terus dilakukan intens kepada partai politik tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan termasuk diluar koalisi seperti PPP dan Hanura.

"Kan waktu daftar di Gerindra sudah disampaikan, utamanya KIM. Tapi, tetap tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain," jelas Riki.

Riki menambahkan setelah mengambil formulir pendaftaran, pihaknya dalam waktu akan melengkapi persyaratan sebagai Bacalon Gubernur Sumut 2024. Kemudian, formulir dan berkas akan disampaikan langsung oleh Bobby Nasution.

"Dalam waktu secepatnya, mengembalikannya insya allah akan pak bobby yang akan kembalikan," sebut Riki.

Direktur Eksekutif DPD Demokrat Sumut, Pangeran menjelaskan bahwa pihaknya baru memberikan formulir pendaftaran Bacalon Gubernur Sumut kepada perwakilan Bobby Nasution.

"Pak Bobby mengambil formulir sebagai Bacalon Gubernur Sumut ke partai Demokrat. Jadi kita, setelah menerima perwakilannya, kita laksanakan dan formulirnya sudah kita berikan juga pada perwakilannya," ucap Pangeran.

Pangeran mengungkapkan pihak memperpanjang masa penjaringan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2024. Dari sebelumnya berakhir 18 Mei 2024 dan diperpanjang dengan waktu belum ditentukan.

"Karena memang animo terhadap Pilkada ini tinggi, termasuk di Kabupaten/Kota. Jadi, kalau satu diperpanjang, semua diperpanjang, kita buka lah peluang lagi, masih bisa mendaftar," kata Pangeran.

Terkait dengan peluang Bobby Nasution, Pangeran mengungkapkan keputusan siapa yang akan diusung dan didukung di Pilkada Sumut 2024, semua itu keputusan DPP Demokrat.

"Kita memang mekanismenya, memang semua DPP yang memberi keputusan. DPD akan memberikan pertimbangan terhadap calon calon yang masuk," sebut Pangeran.

Rekomendasi