Kaesang Serahkan Surat Dukungan PSI ke Bobby Nasution-Surya Maju Pilgub Sumut 2024

| 15 Aug 2024 10:27
Kaesang Serahkan Surat Dukungan PSI ke Bobby Nasution-Surya Maju Pilgub Sumut 2024
Ketua DPP PSI, Kaesang Pangarep menyerahkan surat dukungan kepada Bacalon Gubernur Sumut, Bobby Nasution. (ERA.id/Haris Iskandar)

ERA.id - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menyerahkan langsung surat dukungan kepada kakak iparnya yang juga Bacalon Gubernur Sumut, Muhammad Bobby Afif Nasution berpasangan dengan Surya sebagai Bacalon Wagub Sumut untuk maju Pilgub Sumut 2024.

Penyerahan surat dukungan diserahkan langsung Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep kepada Bobby Nasution, di Lapangan mini soccer Jalan Bilal/Jalan Krakatau, Kota Medan, Rabu (14/8/2024) malam.

Namun, PSI hanya memberikan dukungan dan tidak bisa memberikan surat rekomendasi dukungan berupa B1KWK kepada Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Karena PSI tidak memiliki kursi di DPRD Sumut hasil Pileg pada Pemilu 2024.

Usai menerima surat keputusan dukungan dari PSI itu, Bobby Nasution mengungkapkan bahwa dukungan dari PSI memberikan kekuatan tambahan dirinya bersama Surya untuk bertarung di Pilkada Sumut 2024.

"Hari ini, menambah kekuatan kami, khususnya dari kader-kader PSI yang di Sumatera Utara," sebut menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, mengungkapkan dengan mendapatkan dukungan dari PSI, dirinya akan melirik pemilih muda atau milenial dan generasi Z di Pilgub Sumut. Karena, PSI merupakan partai kaum anak muda di Indonesia ini.

"Dan teman-teman muda, gelombang muda. Kita tahu, PSI sangat konsen gerak-gerakan muda," kata Bobby Nasution.

Selain PSI, Bobby Nasution dan Surya terlebih dahulu mendapatkan surat rekomendasi dukungan dari Partai Golkar, Gerindra, PKB, PKS, Demokrat, PAN dan NasDem.

Namun sayangnya, dalam penyerahan dukungan tersebut, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep tidak mau memberikan statement kepada wartawan.

Ketua Desk Pilkada DPP PSI, Andi Budiman mengatakan baru pertama kali, Kaesang memberikan dukungan di lapangan sepakbola ini. Sehingga mencerminkan anak muda cinta dengan olahraga.

"Tadi sebelum memberikan rekomendasi, kita bermain bola, bersama bro Ketum dan yang mau kita sasar, adalah generasi emas, generasi masa depan. Ini pertama kali kami PSI memberikan rekomendasi di lapangan sepek bola yang ada di Kota Medan," kata Andi.

Rekomendasi