Kata Polisi soal Rambut Pegi Perong Pelaku Vina Cirebon Beda dengan Ciri-Ciri yang Disebar

| 22 May 2024 19:10
Kata Polisi soal Rambut Pegi Perong Pelaku Vina Cirebon Beda dengan Ciri-Ciri yang Disebar
DPO Tersangka Pegi Setiawan, terduga pelaku pembunuh Vina Cirebon. (Istimewa)

ERA.id - Polisi telah menangkap satu dari tiga buronan kasus pembunuhan terhadap Vina dan kekasihnya, Rizky alias Eky di kawasan Cirebon, Jawa Barat (Jabar) pada 2016 silam, Pegi Setiawan alias Perong. Muncul tanda tanya dari penangkapan Pegi ini.

Dari foto yang diterima, Pegi berambut lurus dan berkulit cokelat. Pria ini memakai kemeja bewarna biru garis-garis. Tidak ada kumis ataupun jenggot di wajahnya. 

Paras Pegi ini berbeda dengan ciri-ciri yang sebelumnya disebar Polda Jabar. Berdasarkan ciri-ciri khusus yang disampaikan Polda Jabar, Pegi berbadan kecil, berambut keriting, berkulit hitam, dan memiliki tinggi 160 centimeter (cm).

Perbedaan ciri-ciri ini memunculkan pro kontra, terlebih di media sosial. Banyak dari masyarakat yang menganggap polisi salah tangkap.

Dikonfirmasi, Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Surawan tak menjelaskan perbedaan ini. Dia hanya menyebut pemeriksaan terhadap Pegi masih terus dilakukan.

"Masih pemeriksaan dulu ya," kata Surawan kepada wartawan, Rabu (22/5/2024).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast menyebut polisi masih memeriksa Pegi secara intensif. Pendalaman terkait betul tidaknya Pegi ganti identitas atau tidak, masih dalam pendalaman.

"Masih kita dalami apakah ada upaya menganti identitas, apakah yang bersangkutan sempat berusaha menghilangkan jejak dan lain sebagainya," kata Jules hari ini.

Pegi ditangkap di kawasan Bandung pada Selasa (21/5) kemarin. Untuk dua daftar pencarian orang (DPO) lainnya dalam kasus ini, yakni Andi dan Dani masih diburu kepolisian.

Perwira menengah Polri ini lalu menyebut Pegi bekerja sebagai kuli bangunan saat kabur dari kejaran polisi.

"Jadi saudara Pegi yang kita DPO Pegi alias Perong yang saat ini kita ketahui identitasnya bernama Pegi Setiawan, ini info terakhir yang kami dapatkan adalah bekerja sebagai buruh bangunan di Bandung," jelasnya.

Rekomendasi