Polisi Klaim Pegi Setiawan Bukan Korban Salah Tangkap Kasus Vina Cirebon

| 26 May 2024 14:55
Polisi Klaim Pegi Setiawan Bukan Korban Salah Tangkap Kasus Vina Cirebon
Polisi pastikan tak salah tangkap Pegi alias Perong. (Era.id)

ERA.id - Polisi memastikan tak salah menangkap otak pelaku pembunuhan Vina Cirebon, yaitu Pegi Setiawan alias Perong yang ditangkap di Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Hal ini merespons pertanyaan awak media terkait ciri-ciri Pegi yang disebar pihak kepolisian berbeda dengan orang yang ditangkap.

"Bahwa kita yakinkan bahwa PS adalah ini," kata Dirkrimum Polda Jawa Barat, Kombes Pol Surawan dalam konferensi pers, Minggu (26/5/2024).

Surawan mengaku sudah menyita sejumlah dokumen terkait identitas, hingga surat-surat motor yang diduga dipakai oleh Pegi saat melakukan pembunuhan.

"Kita meyakinkan (tak salah tangkap Pegi) ini dengan sejumlah dokumen, baik KK kemudian ijazah dan sebagainya. Kita yakinkan bahwa ini adalah PS alias Pegi Setiawan," tegasnya.

Terkait dengan ciri-ciri Pegi yang ditangkap berbeda dengan yang disebar oleh polisi, Surawan tak memberi alasan jelas.

Dia hanya menyebut bahwa ciri-ciri bisa saja berbeda, apalagi ciri-ciri itu hanya berdasarkan ucapan dari tersangka lainnya. Karena itu pula pihak kepolisian sengaja tak menampilkan foto.

"Namanya juga ciri-ciri kan semua bisa menyebutkan. Itulah kenapa kami tidak memasang foto, juga tidak berusaha membuat sketsa. Manakala nanti ada perbedaan, sehingga masyarakat tidak berasumsi," kata Surawan.

Rekomendasi