Pegi Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon Ganti Nama Jadi Robi hingga Nyamar Kuli Bangunan Saat Jadi Buronan

| 22 May 2024 23:10
Pegi Pelaku Pembunuhan Vina Cirebon Ganti Nama Jadi Robi hingga Nyamar Kuli Bangunan Saat Jadi Buronan
DPO Tersangka Pegi Setiawan, terduga pelaku pembunuh Vina Cirebon. (Istimewa)

ERA.id - Polisi menyebut pelaku pembunuhan terhadap terhadap Vina dan kekasihnya, Rizky alias Eky di kawasan Cirebon, Jawa Barat (Jabar) pada 2016 silam, Pegi Setiawan alias Perong sempat berganti identitas saat menjadi buronan.

"Selain berpindah tempat, di antaranya Cirebon dan Bandung, tersangka juga sudah berganti nama menjadi Robi," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast kepada wartawan, Rabu (22/5/2024).

Pegi menjadi buronan selama delapan tahunan. Dia ditangkap saat pulang kerja sebagai kuli bangunan di sekitar Jalan Kopo, Kota Bandung. 

"Panggilan di tempat kerja (sebagai) kuli bangunan mengaku bernama Robi," ucapnya.

Polisi masih memeriksa Pegi secara intensif. Hasil pemeriksaan sementara, Pegi merupakan otak di balik kasus pemerkosaan berujung pembunuhan terhadap Vina dan kekasihnya.

Sebelumnya, Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Surawan membenarkan penyidik menggeledah rumah Pegi Setiawan di Kabupaten Cirebon pada Rabu hari ini. Namun, Surawan belum mau mengungkapkan barang-barang apa yang disita penyidik dari kediaman Pegi. 

"Ada beberapa barang-barang (yang disita), sementara lagi kita cek dulu," ujar Surawan saat dihubungi hari ini.

Surawan hanya menyebut Pegi telah ditetapkan menjadi tersangka. Namun, dia belum merinci pelaku pembunuhan ini dijerat dengan pasal berapa. Pemeriksaan terhadap pelaku pembunuhan ini masih terus dilakukan.

Rekomendasi