Pegi Bantah Jadi Otak Pembunuhan Vina Cirebon: Ini Fitnah, Saya Rela Mati!

| 26 May 2024 13:25
Pegi Bantah Jadi Otak Pembunuhan Vina Cirebon: Ini Fitnah, Saya Rela Mati!
Pegi bantah bunuh Vina (Dok. Istimewa)

ERA.id - Tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan alias Perong membantah dirinya terlibat dalam kasus tersebut. Pegi dengan tegas menekankan dirinya hanya tumbal dalam pencarian pelaku yang masih buron.

"Izin bicara, saya tidak pernah melakukan pembunuhan itu, ini fitnah. Saya rela mati," kata Pegi di sela-sela konferensi pers Polda Jabar, Minggu (26/5/2024).

Pegi sebelumnya ditangkap pada Selasa (21/5/2024) di wilayah Kopo, Bandung, Jawa Barat. Selama berada di Bandung, Pegi diketahui bekerja sebagai kuli bangunan.

Nama Pegi Setiawan sendiri ditetapkan sebagai DPO bersama Andi dan Dani oleh Polda Jabar. Dia diduga terlibat dan berperan sebagai otak pembunuhan Vina dan Rizky alias Eky di Cirebon pada 2016 lalu.

Polda Jabar sendiri sudah menyebar ciri-ciri dari para pelaku pembunuhan sepasang kekasih itu. Ketika disebar, ciri-ciri yang diberikan oleh Polda Jabar terhadap Pegi alias Perong memiliki perawakan kecil dengan tinggi 160 sentimeter, berambut kriting, dan kulit hitam.

Di sisi lain, pengacara Pegi, Sugiyanti sebelumnya juga membantah tuduhan yang menyebut kliennya adalah dalang dari pembunuhan Vina Cirebon. Sugiyati menyebut saat kejadian, Pegi sedang berada di Bandung.

"Intinya klien kami Pegi setiawan, saat kejadian (pembunuhan Vina dan Eky) di tanggal 27 Agustus 2016 sedang berada di Bandung, sedang bekerja sebagai buruh bangunan," kata Sugiyanti saat dihubungi, Sabtu (25/5/2024).

Rekomendasi