Terseret Mesin Mikser Bumbu Mi, Pekerja Pabrik di Makassar Tewas

| 23 May 2024 17:15
Terseret Mesin Mikser Bumbu Mi, Pekerja Pabrik di Makassar Tewas
Jenasazah pekerja pabrik di Makassar (Dok Istimewa)

ERA.id -  Seorang pekerja di sebuah perusahaan mi di Kota Makassar, Bayu Pramana (25), meninggal dunia akibat kecelakaan kerja tragis. Tubuh Bayu masuk ke dalam mesin mikser pembuat bumbu mi saat sedang bertugas.

Insiden ini terjadi pada Rabu (22/5/2024) kemarin sore, namun baru diketahui pada malam harinya.

"Korban mengalami kecelakaan kerja dengan masuk ke mesin mikser bumbu," ujar Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Jeriyadi, kepada ERA, Kamis (23/5/2024).

Menurut keterangan polisi, Bayu, yang bekerja di CV Surya Mandiri, sedang membersihkan mesin mikser pembuatan bumbu mi yang masih dalam keadaan menyala.

Saat proses pembersihan, kain yang digunakan Bayu tersangkut dan masuk ke dalam mesin. Bayu berusaha menarik kembali kain tersebut, namun tangannya tersangkut pada baling-baling mesin mikser, yang mengakibatkan seluruh tubuhnya ikut terseret masuk ke dalam mesin.

"Korban berusaha mengambil kain lap yang masuk ke mesin itu, tapi tangannya tersangkut pada baling mesin mikser dan berputar hingga seluruh badannya juga masuk ke dalam mesin mikser," jelas Iptu Jeriyadi.

Akibat kecelakaan ini, tubuh Bayu mengalami kerusakan parah. "Bisa dikatakan seluruh badannya hancur. Namun untuk memastikan secara pasti, kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari RS Bhayangkara," tambahnya.

Saat ini, jenazah Bayu telah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pihak kepolisian tengah menyelidiki lebih dalam insiden kecelakaan kerja ini.

Rekomendasi