Viral Sapi Masuk Jalan Tol di Sumut, Petugas Tol dan Pemilik Ternak Kejar Sapi hingga Keluar Tol

| 24 May 2024 08:31
Viral Sapi Masuk Jalan Tol di Sumut, Petugas Tol dan Pemilik Ternak Kejar Sapi hingga Keluar Tol
Seekor sapi masuk ke jalan tol Indrapura - Kisaran. (Tangkapan layar Instagram @tkpmedan)

ERA.id - Seekor sapi terekam kamera CCTV melenggang berjalan di Jalan tol Indrapura - Kisaran KM 152+400 Jalur A. Kejadian itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Hal ini terlihat dari akun Instagram salah satunya @tkpmedan yang mengunggah video seekor sapi berjalan di media jalan tol. Dalam video tersebut, sapi masuk ke dalam main road Tol Indrapura - Kisaran tampak kondisi jalan tol tidak terlalu banyak kendaraan yang melintas.

"Sapi masuk jalan tol," tulis dalam narasi video di akun instagram @tkpmedan, dikutip, Kamis (23/5/2024).

Video tersebut juga merekam dua orang pria yang diyakini petugas tol bersama pemilik hewan ternak mencoba mengiring sapi keluar dari jalan tol tersebut. Mereka pun, sempat mengejar sapi itu hingga berhasil digiring ke luar.

Branch Manager Tol Indrapura - Kisaran PT Hutama Karya (Persero), Ari Wibowo membenarkan peristiwa tersebut. Katanya, hasil investigasi di lapangan, hewan tersebut masuk dari pemukiman warga melalui pagar, yang sebelumnya dibuka paksa oleh warga sekitar sehingga pagar pembatas rusak.

"Kejadian ini telah ditangani oleh petugas patroli PT Hutama Karya selaku pengelola Jalan Tol Indrapura - Kisaran, dan kawat pagar langsung dilakukan perbaikan saat itu juga, guna memperkuat penjagaan hewan di sekitar jalan tol," sebut Ari.

Ari mengungkapkan kejadian sapi masuk jalan tol, tidak mengganggu lalu lintas jalan tol dan lokasi kembali normal pada pukul 17.47 WIB. Ia mewakili Hutama Karya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dan terus melakukan perbaikan sarana fasilitas pendukung agar tidak terulang kembali kejadian serupa.

Selain itu, Ari mengatakan pihaknya, akan ditingkatkan pemantauan dan sosialisasi kepada warga sekitar jalan tol yang memiliki hewan ternak untuk dapat menjaga hewan ternaknya.

"Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol serta selalu setuju bahwa keselamatan adalah nomor satu," ucap Ari.

Rekomendasi