Kronologi Balita Usia 2 Tahun Tewas Terlindas Mobil Fotuner di Sidoarjo

| 27 May 2024 19:52
Kronologi Balita Usia 2 Tahun Tewas Terlindas Mobil Fotuner di Sidoarjo
Tangkapan layar video viral

ERA.id - Seorang balita berusia 2 tahun tewas usai terlindas mobil tetangganya di Perumahan Quality Riverside, Desa Gamping, Krian, Sidoarjo, Sabtu (25/5/2024).

Tewasnya bocah berisinial YKA (2) terekam CCTV komplek perumahan tersebut. Saat kejadian, sejumlah warga tengah berkumpul di area taman di perumahan tersebut, sekitar pukul 16.30 WIB.

Sedangkan, korban YKA yang baru selesai mandi, tampak bermain di lokasi kejadian. Awalnya, YKA sedang duduk serta bermain di bangku taman yang menghadap ke arah utara. Kemudian anak itu beranjak dari tempatnya dan mulai berjalan menuju ke barat.

“Itu posisi saya sedang main volly dengan bapak-bapak lain," kata Hanif, kepada awak media saat ditemui di sekitar lokasi kejadian, Senin (27/5/2024).

Saat YKA berlari, tiba-tiba ada sebuah mobil Toyota Fortuner bernopol N 1770 HZ yang dikendarai AC (31) melintas dan menabrak bocah tersebut hingga terlindas.

"Ada yang lihat (korban ditabrak) lalu diteriaki. Bapak-bapak memberhentikan si sopirnya itu, tapi kondisi korban sudah terkulai lemas, ada sedikit darah," ujarnya.

Melihat kejadian itu, warga sekitar langsung korban ke Rumah Sakit Islam Yapalis, agar segera mendapatkan penanganan medis. Namun sayangnya, korban sudah meninggal dunia dalam perjalanan.

“Di rumah sakit kata warga yang ikut mengantar (korban), si sopir ini hanya diam saja sambil menunduk seperti menyesal,” jelasnya.

Sementara itu, Kanitgakkum Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Ony Purnomo, pihaknya tengah menangani peristiwa itu. Dia juga sudah memanggil pengemudi mobil tersebut untuk dimintai keteranganya.

“Kasus sudah kita tangani dan pengemudi kami amankan untuk dimintai keterangan," kata Ony.

Rekomendasi