Lagi Asyik Ngopi, Pria 50 Tahun di Simalungun Sumut Ditembak di Warkop

| 28 May 2024 11:00
Lagi Asyik Ngopi, Pria 50 Tahun di Simalungun Sumut Ditembak di Warkop
Satreskrim Polres Simalungun olah TKP penembakan. (Dok Polres Simalungun)

ERA.id - Seorang pria menjadi korban penembakan di sebuah warung kopi di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Senin (27/5/2024), pukul 11.50 WIB. Pria berumur 50 tahun itu dilarikan ke puskesmas dengan kondisi luka tembak di kepala.

Korban bernama Pendi Saragih (50) warga Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Beruntung nyawa korban selamat. Peluru yang ditembakkan pelaku hanya melukai bagian luar kepala korban.

“Peristiwa ini terjadi di warung kopi milik Sahrun Purba. Saat itu, korban dengan sejumlah orang sedang duduk di warung kopi tersebut,” ungkap Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ghulam Yanuar Lutfi.

Ghulam menyebut pihaknya sedang mencari rekaman CCTV di sekitar TKP, mengamankan barang bukti berupa proyektil peluru, serta membuat sketsa TKP. 

Kemudian, ia menjelaskan hasil olah TKP menunjukkan peluru berasal dari pintu besi warung kelontong di sebelah warung kopi tersebut. 

"Tim Opsnal berhasil menemukan pecahan proyektil di dalam kardus minuman anak-anak," jelas Ghulam.

Dari keterangan saksi-saksi, Ghulam mengatakan pelaku diduga menggunakan satu mobil pikap L300 dan satu unit sepeda motor. Namun, nomor plat kendaraan tidak diketahui.

"Dari penyelidikan awal, jarak penembakan diperkirakan sekitar 10 meter dari tempat korban dan saksi-saksi duduk," jelasnya.

Ghulam mengatakan akibat peristiwa penembakan ini, Pendi Saragih mengalami luka di bagian atas kepala bagian depan. Saat ini, motif penembakan masih belum diketahui dan pihak kepolisian masih memburu pelaku.

"Pihak Satreskrim Polres Simalungun, terus melakukan penyelidikan, untuk mengungkap pelaku di balik peristiwa ini, dengan mengamankan barang bukti berupa pecahan proyektil peluru," pungkas Ghulam.

Rekomendasi