Korban Ledakan di Klapanunggal Bogor Diamputasi Kaki dan Tangan Kirinya

| 15 Jun 2024 11:35
Korban Ledakan di Klapanunggal Bogor Diamputasi Kaki dan Tangan Kirinya
Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

ERA.id - Kepolisian Resor Bogor mengungkapkan terjadi ledakan di Desa Ligarmukti, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hingga menyebabkan satu korban menjalani amputasi.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara di Cibinong, Jumat, mengungkapkan korban bernama Nurmanto hingga saat ini masih menjalani penanganan medis di ruang ICU.

"Kondisi korban dari RSUD Cileungsi dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta dan telah menjalani tindakan medis berupa amputasi tangan kiri dan kaki kiri, saat ini belum sadar," katanya dikutip dari Antara, Sabtu (15/6/2024).

Teguh menjelaskan, peristiwa ledakan terjadi di sebuah rumah pada Rabu (12/6) sekitar pukul 13.50 WIB. Seorang pedagang bernama Saipan menjadi saksi ledakan yang terjadi di rumah korban.

Saat peristiwa berlangsung, Saipan sedang berdagang di depan rumah korban. Saat itu, terjadi ledakan Saipan pun langsung melapor kepada ketua RT setempat untuk menghubungi mobil siaga desa.

"Tidak lama kemudian datang mobil siaga desa dan membawa korban saudara Nurmanto ke RSUD Cileungsi untuk penanganan lebih lanjut," ujar Teguh.

Ia menyebutkan, hari itu juga Tim Jibom Koorbrimob Polri dan Jibom Satbrimobda Polda Metro Jaya langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara dan esok harinya Tim Puslabfor Porli turut melakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebabnya.

"Betul, di TKP ditemukan serbuk potasium. Sedang didalami dan diselidiki oleh Densus 88," kata dia.

Saat ini Kepolisian juga telah memeriksa tiga orang saksi dan terus berkoordinasi dengan Tim Puslabfor Polri dan Tim Jibom Brimob.

Rekomendasi