Tak Pernah Angkat Telepon, Seorang Pria Ditemukan Tewas Terbaring dalam Kos di Makassar

| 18 Jun 2024 10:33
Tak Pernah Angkat Telepon, Seorang Pria Ditemukan Tewas Terbaring dalam Kos di Makassar
Suasana kamar kos tempat pria berinisial OM ditemukan tewas di Makassar. (Instagram/@teropongmakassar)

ERA.id - Warga di sekitar Jalan Andi Pangeran Pettarani 2, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan penemuan mayat pria di kamar indekos, Senin (17/6/2024) malam. Pria yang ditemukan tewas terbaring di atas kasurnya itu diketahui berinisial OM (38).

"Iya benar, ada penemuan mayat. Jenis kelaminnya laki-laki," kata Kapolsek Panakkukang Kompol Muhammadi Muhtari kepada Era.id, Selasa (18/6/2024).

OM, yang merupakan warga asal Manado, Sulawesi Utara, sudah lama tinggal di Makassar. Jasadnya pertama kali ditemukan oleh keponakannya yang datang mengecek karena OM tidak pernah menjawab panggilan telepon.

Keponakan OM, CR (23), menemukan pintu kamar indekos pamannya tidak tertutup rapat. 

"Saat dicek, ditemukanlah korban terbaring di atas kasurnya," ujar CR. 

Panik, CR langsung memanggil penghuni indekos lainnya yang kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi.

Dari pemeriksaan awal, tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan di dalam kamar atau pada tubuh OM. Diduga OM meninggal karena penyakit yang dideritanya.

"Saksi mengatakan bahwa sekitar seminggu yang lalu korban sempat dirawat di rumah sakit karena suatu penyakit. Ditemukan juga obat yang dikonsumsi korban," tambah Kompol Muhammadi Muhtari. 

Saat ini, jasad OM sudah berada di RS Bhayangkara Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut dan akan diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan.

Rekomendasi