Ketemu Danny Pomanto, Iwan Aras Tak Bisa Pastikan Usungan Gerindra di Pilgub Sulsel

| 20 Jun 2024 11:29
Ketemu Danny Pomanto, Iwan Aras Tak Bisa Pastikan Usungan Gerindra di Pilgub Sulsel
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto bersama Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras. (Antara)

ERA.id - Ketua Partai Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyerahkan keputusan soal siapa yang diusung partainya dalam Pilkada Sulsel 2024 mendatang, kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikannya usai bertemu Wali Kota Makassar yang juga disebut bakal maju menjadi calon gubernur Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto atau Danny.

"Intinya tidak ada pembicaraan (diusung). Kita ngobrol tentang politik di Sulsel, pilgub dan pilkada," tuturnya pada Selasa silam, saat masa cuti Lebaran Idul Adha.

Menurut Iwan, segala sesuatu bisa terjadi. "Jadi, apapun itu semuanya akan mungkin kalau Allah menghendaki. Silaturahim saja, kunjungan teman, sudah lama tidak ketemu ngobrol santai. Sesekali kita membahas dinamika politik, semua lini, pilgub dan pilwali," kata Andi Iwan.

Menurut dia, segala sesuatu sangat memungkinkan "Untuk urusan pilkada Gubernur ranahnya Ketua Umum DPP Gerindra, Kami DPD hanya memberikan usulan. Jadi, persoalan pengendali organisasi di Sulsel tentu saya sebagai ketua DPD, tapi pengambilan keputusan di DPP," kata Iwan.

"Semuanya makin dinamis dan semua masih bisa terjadi hal-hal seperti apa, berpasangan siapa, dan siapa yang maju dan tidak maju. Itu semua masih sangat dinamis, karena masih ada waktu perkembangan setiap hari. Tunggu saja tanggal mainnya," ujarnya lagi.

Sementara Danny saat diwawancara mengaku, dia membahas peluang dirinya diusung pada Pilkada Sulsel 2024. Dia juga selalu hormat pada semua partai politik, apalagi Gerindra sebagai salah satu pemenang kedua pada pemilihan legislatif  2024.

"Saya berteman dari dulu dengan pak AIA, termasuk saya bicara stadion karena beliau anggota DPR RI di Komisi V."

"Misalnya kalau saya jadi maju dapat dukungan partai, begitu pun juga dengan beliau, saling suport. Sudah lama kita janjian dan telpon-telponan. Jadi, saya minta sekalian pada hari lebaran ini (ngobrol)," katanya lagi.

Rekomendasi