Bukan Kadernya, Gerindra Usung Adik Mentan Amran di Pilkada Sulsel

| 23 Jul 2024 10:51
Bukan Kadernya, Gerindra Usung Adik Mentan Amran di Pilkada Sulsel
Amran Sulaiman, Prabowo Subianto, dan Sudirman Sulaiman. (FB Sudirman Sulaiman)

ERA.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra akhirnya mengumumkan nama calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Sulawesi Selatan 2024.

Usungan itu tak jauh dari prediksi sebelumnya yakni adik Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Sudirman Sulaiman.

Maka hasil itu praktis membuat peluang Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras, untuk maju di kontestasi lima tahun dalam lingkup provinsi tahun ini, semakin kecil.

"Partai Gerindra mengusung mantan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman sebagai bakal cagub pada Pilkada Sulawesi Selatan," tutur Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin malam kemarin.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel mengajukan Andi Iwan Aras sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur Sulsel 2024. Itu diumumkan oleh Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Najmuddin, saat ditemui di Kota Makassar, Kamis (6/6/2024).

Dia mengklaim, Iwan direstui Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. "Berdasarkan hasil rapat kerja nasional (rakernas), Andi Iwan Aras telah ditetapkan sebagai bakal calon Gubernur Sulsel. Keputusan ini sudah final," ungkap Najmuddin.

Menurut Najmuddin, rekomendasi sudah dikunci dan dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. "Hasil rakernas sudah jelas, DPP Gerindra telah memutuskan untuk mendukung AIA dalam Pilgub Sulsel, tanpa ada kandidat lain dari internal partai," ujarnya.

Rekomendasi