Ngopi Bareng Sandiaga Uno, Appi-Rahman "Pecah" Gerindra Sulsel Jelang Pemilihan

Tim Editor

Sandiaga Uno (Ist)

ERA.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno resmi mendukung Munafri Arifuddin- Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) di Pilkada Makassar.

Dukungan ini semakin menguatkan gerakan Gerindra terbelah di Makassar walau Gerindra Sulsel di bawah komando Iwan Darmawan Aras bersikukuh bahwa mereka solid mendukung Danny Pomanto. 

Meski begitu, tanda rangkulan Sandiaga melingkar ke gerbong Erwin Aksa, kian hari kian jelas jelang perhelatan Pilkada Makassar pada 9 Desember mendatang.

Dukungan itu dinyatakan langsung oleh Sandi Uno saat bertemu sambil ngopi bareng Appi di Warkop Daeng Anas area Topaz, Jalan Boulevard, Minggu (29/11/2020).

Pernyataan dukungan Sandi Uno ini diunggah akun Instagram pribadi Appi, @Appi_mika. Menggunakan masker dan kaos kerah berwarna biru, Sandi Uno menyatakan jika Appi-Rahman terpilih, mereka bisa membangkitkan serta mewujudkan seluruh harapan warga.

Dalam rekaman video itu, Sandi bilang bahwa pekan-pekan terakhir sebelum pemilihan serentak berlangsung, ia menyempatkan diri untuk bertemu Appi di Makassar.

"Wali Kota Makassar bang Appi, InsyaAllah. Kita bertemu sahabat lama saya Appi semoga minggu-minggu terkahir perjuangan (Makassar) bangkit dan pulih," ucap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sandi Uno juga menyampaikan, jika Appi-Rahman terpilih, ia berharap lapangan kerja untuk warga Makassar bisa terbuka lebar. "Buka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya yang sebesar-besar untuk rakyat biar Makassar bangkit, InsyaAllah."

Ketua DPW Partai Gerindra Sulsel, yakni Iwan Darmawan Aras tetap kukuh bahwa tak ada kader yang menyeberang ke Appi-Rahman. Lagipula menurutnya, tidak ada pernyataan langsung atau tertulis dari Sandi Uno jika dirinya mendukung paslon Appi-Rahman.

"Tidak ada pernyataan tertulis maupun lisan dari pak Sandi tentang ajakan mendukung calon tertentu. Tolong jangan disalahartikan. Kalau perlu, silakan klarifikasi langsung ke beliau tentang arah dukungan Gerindra," ucap Iwan (24/9/2020) beberapa waktu lalu.

Saat ingin dikonfirmasi lebih lanjut, Iwan Darmawan Aras masih belum bisa menanggapi dukungan Sandi Uno kepada Appi-Rahman di Pilkada Makassar.

Isu yang berembus kuat, Sandiaga Salahuddin Uno diplot untuk menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri kelautan dan perikanan (KPP) yang baru saja ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan ekspor benur lobster.

Tag: Pilkada Makassar

Bagikan: