Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa Benarkan Pengunduran Diri Gibran

| 16 Jul 2024 13:19
Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa Benarkan Pengunduran Diri Gibran
Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. (Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa benarkan rencana pengunduran diri Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo. Ia membeberkan pengunduran diri tersebut akan disampaikan hari ini, Selasa (16/7) pukul 14.00 WIB.

Pernyataan ini diungkapkan Teguh di sela menghadiri agenda di Solo Technopark, Selasa (16/7/2024). Ia menjelaskan akan mendampingi Gibran mengantarkan surat pengunduran diri tersebut.

"Hari ini jam 14.00 WIB saya mengantarkan Pak Wali Kota ke DPRD (Kota Solo) untuk mengantarkan surat pengunduran diri beliau," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, rencana pengunduran diri Gibran ini berembus selama beberapa waktu belakangan. Pasalnya, Gibran yang saat ini dinyatakan terpilih sebagai wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto tidak diperkenankan rangkap jabatan.

Terkait proses pengunduran diri ini, Teguh enggan menjelaskan lebih lanjut. Ia meminta agar langsung menanyakan teknis proses pengunduran diri ini ke DPRD Kota Solo.

"Silahkan nanti ke kantor DPRD saja, termasuk nanti setelah itu masalah proses, silakan ke DPRD," ujarnya.

Saat ditanya apakah sudah berkoordinasi dengan Gibran terkait pengunduran diri ini, Teguh enggan menjelaskan. Ia meminta agar langsung menanyakan ke Gibran terkait hal tersebut.

"Silakan tanya ke Mas Wali langsung. Kalau sudah, ke Mas Wali, bisa ke saya," ujarnya.

Teguh pun juga tak menjawab saat ditanya apakah sudah berkoordinasi dengan PDIP selaku pengusung pasangan Gibran-Teguh dalam Pilkada 2020 lalu.

"Mengko wae (nanti saja)," ujarnya.

Rekomendasi