Gibran Serahkan Surat Pengunduran Diri ke DPRD Kota Solo

| 16 Jul 2024 16:07
Gibran Serahkan Surat Pengunduran Diri ke DPRD Kota Solo
Gibran Rakabuming Raka menyerahkan surat pengunduran diri sebagai wali kota Solo ke DPRD Solo. (Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyerahkan surat pengunduran dirinya ke Kantor DPRD Kota Solo, Selasa (16/7/2024). Penyerahan surat pengunduran diri ini didampingi Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Teguh Prakosa.

Gibran datang sekitar pukul 14.45 WIB. Ia datang beriringan dan menaiki mobil berbeda dengan Teguh. Keduanya sama-sama menaiki mobil dinas masing-masing.

Turun dari mobil mereka langsung disambut oleh Ketua DPRD Kota Solo Budi Prasetyo. Mereka kemudian masuk ke ruang Pimpinan DPRD dan kemudian disambut oleh tiga Wakil Ketua DPRD, Achmad Sapari, Taufiqurrahman dan Sugeng Riyanto. Hadir pula dalam pertemuan ini Sekretaris Dewan (Sekwan) Kinkin Sultanul Hakim.

Mereka melakukan pertemuan secara tertutup. Dalam pertemuan ini Gibran membawa map berisikan surat pengunduran diri yang akan ia serahkan ke jajaran pimpinan DPRD Kota Solo.

Sayangnya Gibran masih belum mau memberikan keterangan pada awak media. "Nanti ya," katanya.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa memberikan keterangan terkait pengunduran diri Gibran. Ia berencana mendampingi Gibran bertemu dengan pimpinan DPRD untuk menyerahkan surat pengunduran diri.

"Hari ini jam 14.00 WIB saya mengantarkan Pak Wali Kota ke DPRD (Kota Solo) untuk mengantarkan surat pengunduran diri beliau," ujarnya.

Sebagaimana diketahui kabar mengenai rencana pengunduran diri Gibran sudah beredar selama beberapa waktu. Gibran yang terpilih sebagai Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto tidak diperkenankan merangkap jabatan dan mengharuskannya mundur dari jabatan Wali Kota Solo.

Rekomendasi