Mundur dari Wali Kota, Hari Ini Gibran Kini Tak Lagi Berkantor di Pemkot Solo

| 17 Jul 2024 12:01
Mundur dari Wali Kota, Hari Ini Gibran Kini Tak Lagi Berkantor di Pemkot Solo
Gibran Rakabuming Raka (Bambang/VOI)

ERA.id - Gibran Rakabuming Raka mengundurkan diri dari jabatan Wali Kota Surakarta menjelang pelantikan presiden-wakil presiden terpilih periode 2024–2029.

Sebelumnya, pada Selasa (16/7), Gibran secara resmi sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Surakarta kepada pimpinan DPRD Kota Surakarta.

Makanya, per tanggal 17 Juli hari ini, ia tidak lagi berkantor di Balai Kota Surakarta. Ratusan relawannya pun melepas Gibran dengan memenuhi Kantor DPRD Kota Surakarta.

Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase Kuat Hermawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/7/2024), mengatakan kedatangan mereka menjelang rapat paripurna pengunduran diri Wali Kota Surakarta tersebut merupakan inisiatif masing-masing relawan.

"Inisiatif itu kayaknya teman-teman karena ini perpisahan dengan Mas Gibran yang mau ke Jakarta," katanya.

Ia mengatakan para relawan juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Gibran karena masa tugasnya sudah selesai.

Disinggung mengenai pertemuan terakhir dengan Gibran, ia mengatakan sudah dilakukan pada Selasa (16/7).

"Saya koordinasi ketemu Mas Gibran kemarin. Malamnya saya ngasih tahu Mas Gibran, mas ini banyak teman yang mau hadir sebagai ucapan terima kasih dan bangga pernah memiliki pemimpin Mas Gibran," katanya.

Mengenai kepindahannya ke Jakarta juga akan dilakukan dalam waktu dekat. "Keluarga pindah besok, kan anak-anak mau masuk sekolah juga. Sepertinya pindah domisili Jakarta, KTP pindah Jakarta, mungkin ya," katanya.

Rekomendasi