Berikut Keluarga Mentan Amran yang Maju Pileg dan Pilkada di Sulsel

| 26 Jul 2024 11:27
Berikut Keluarga Mentan Amran yang Maju Pileg dan Pilkada di Sulsel
Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Jokowi. (Facebook Amran Sulaiman)

ERA.id - Bertambah lagi adik Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang ikut dalam kontestasi politik lima tahunan. Dia adalah Asman Sulaiman. Berduet dengan Andi Akmal Pasluddin, keduanya maju ke Pilkada Kabupaten Bone 2024, Sulawesi Selatan.

Asman menjadi calon bupati sementara Akmal menjadi calon wakil bupati. Terbuka, Demokrat pun merestui langkah duet ini dan akhirnya memberi mereka rekomendasi.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Kamis malam kemarin, di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, AHY memang mengumumkan 55 pasangan kader Demokrat yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Adapun di Sulsel, AHY tak cuma merestui Asman, tapi juga memberi rekomendasi kepada Muh Yusuf R-Andi Tenri Liwang La Tinro untuk maju ke Pilkada Enrekang.

Lalu Darmawangsyah Muin-Rismawati Kadir Nyampa di Kabupaten Gowa, Muhammad Nasir Ali-Muhtar di Kepulauan Selayar, Andi Rosman-Baso Rochmanuddin di Wajo, Trisal Tahir-Putri Dakka di Kota Palopo dan Erna Rasyid-Andi Rachmat di Kota Pare-Pare.

Asman Sulaiman dan Akmal Pasluddin saat diberi rekomendasi oleh DPP Demokrat. (Gabriella/ERA.id)

Selain Asman, adik Amran yang lain yang maju pilkada adalah Sudirman Sulaiman. Ditemani Fatmawati Rusdi, paket ini dinilai jadi kekuatan dahsyat di Pilkada Sulsel. Mereka juga sudah diberi rekomendasi oleh Demokrat.

Teranyar duet ini diusung oleh Partai Gerindra dan secara terang menggugurkan peluang Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras, untuk diusung partainya sendiri dalam kontestasi yang sama.

Sebelumnya, anak Amran Sulaiman sekaligus ponakan dari mantan Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman, Amar Ma'ruf, terpilih menjadi anggota DPR RI dari Gerindra.

Sepak terjangnya mengagumkan. Meski baru terjun, dia sudah memuncaki perolehan suara caleg DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Selatan II. Dia mengalahkan dua seniornya yang menjadi petahana, yakni Andi Iwan Aras dan caleg Partai Nasdem Dapil Sulsel 3, Rusdi Masse, suami dari Fatmawati Rusdi.

Rekomendasi