Pastikan Usung Kader Partai Pada Pilkada 2024, Gerindra: Sudah Kami Latih

| 09 Feb 2022 16:14
Pastikan Usung Kader Partai Pada Pilkada 2024, Gerindra: Sudah Kami Latih
Sufmi Dasco Ahmad (Dpr)

ERA.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya mempertimbangkan mengusung kader sendiri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Menurutnya, hal ini untuk mengakomodasi usulan DPD dan DPC Partai Gedrindra.

"Kurang lebih begitu (usung kader sendiri di Pilkada 2024)," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/2/2022).

"Memang banyak permintaan dari DPD atau DPC Partai Gerindra untuk kami Pilkada (2024) Partai Gerindra usung kader sendiri," imbuhnya.

Dasco mengaku, saat ini banyak kader Partai Gerindra yang sudah dilatih untuk dicalonkan sebagai kepala daerah. Oleh karenanya, usulan dari DPD maupun DPC untuk mengusung kader sendiri di Pilkada 2024 akan dipertimbangkan oleh DPP.

"Memang saat ini sudah kami tempa, sudah kami latih untuk kemudian ikut dalam kontestasi Pilkada. Sehingga usul DPD jadi masukan dan diperhatikan oleh DPP Gerindra," kata Dasco.

Sebelumnya, Partai Gerindra bakal mengusung kadernya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024. Termasuk pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah di kabupaten/kota.

"Kader Gerindra harus bisa jadi kepala daerah, sudah banyak pilkada dan Gerindra mengusung (calon bukan kader). Setelah mereka berhasil, mereka tinggalkan Partai Gerindra," kata Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid saat menyampaikan arahan pada acara HUT Ke-14 Partai Gerindra, di Semarang, dikutip dari Antara Minggu (6/2).

Dia mengungkapkan, saat ini Partai Gerindra sedang memetakan siapa tokoh yang diusung, dan merancang strategi agar bisa mengusung sendiri calonnya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Rekomendasi