Viral Polisi vs Brimob di Tual Maluku, Tembakan Dilepaskan, Pemicunya karena Salah Paham

| 29 Jul 2024 11:42
Viral Polisi vs Brimob di Tual Maluku, Tembakan Dilepaskan, Pemicunya karena Salah Paham
Ilustrasi pistol (Antara)

ERA.id - Viral video beberapa polisi dan brimob di Kota Tual, Maluku, saling tembak dan berkejaran sembari mengumpat di jalanan.

Dalam video yang dilihat ERA, Senin (29/7/2024), beberapa personel aparat itu terlihat menembak ke depan. Isu pun belakangan menjadi liar.

Tak lama, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Aries Aminnullah pun merespons. Dia membenarkan insiden tersebut. Mereka yang terlibat yakni pihak Polres Kota Tual dan personel Brimob. Semuanya dipicu kesalahpahaman.

Kata Aries, kejadian bermula saat aparat Polres Kota Tual berpatroli razia disiplin lalu lintas. Saat itu, saat itu personel Polres Kota Tual mendapati pemotor menggunakan knalpot brong sambil berboncengan dengan rekannya pada Minggu malam kemarin.

Polisi pun menahan pemotor itu sementara rekannya kabur dan melaporkan kejadian itu ke teman-temannya. Tak lama, puluhan orang yang diduga dari brimob ke lokasi razia dan langsung menyerang rekannya juga, para polisi.

Sampai sekarang belum diketahui adakah korban yang jatuh dalam peristiwa ini. Tapi yang pasti, Aries meyakinkan kalau kondisi di tempat perkara sudah kondusif dan sementara di Polres Tual kepolisian masih bersiaga.

Rekomendasi