Dicalonkan PDIP Jadi Wali Kota Batu, Krisdayanti Segera Cari Pendamping

| 30 Jul 2024 19:30
Dicalonkan PDIP Jadi Wali Kota Batu, Krisdayanti Segera Cari Pendamping
Krisdayanti saat diberi surat tugas maku Pilwali Kota Batu. (Era.id/Puan Ramadhan).

ERA.id - DPD PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada artis Krisdayanti untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Batu di Pilkada Jawa Timur pada November 2024 mendatang. Surat tugas itu diberikan langsung oleh pengurus DPD PDIP Jawa Timur Surabaya, Selasa (30/7/2024).

Usai mendapatkan surat tugas tersebut, Krisdayanti mengungkapkan akan mencari calon Wakil Wali Kota Batu untuk menjadi pasangannya.

"Mencari pasangan untuk wakil karena memang secara teknisnya surat tugas dulu. Setelah surat tugas baru rekom. Ini masih panjang sisa 30 kabupaten lagi di seluruh Jawa Timur. Pastinya langkah kita untuk mempercepat waktu untuk menggandeng wakil insyaAllah,” kata Krisdayanti di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Selasa (30/7/2024).

Dalam mencari pendamping di pilkada mendatang, ia mengaku ditugaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk merangkul semua partai.

“Semuanya, Ibu Ketua Umum (Megawati), ketua DPR RI (Puan Maharani) meminta saya merangkul semua partai. Artinya berharap kita tidak ada yang tidak mungkin kalau semua bisa bergabung dengan kami,” ungkapnya.

“Siapa pun yang bisa untuk merangkul kita harus mendukung. Artinya, secara kursi kami menang, tetapi bukan berarti tidak mengajak seluruh partai lain untuk bersama lagi,” tambahnya.

Krisdayanti belum mau berbicara terlalu jauh siapa yang berkesempatan besar mendampingnya nanti. Namun, ia sempat menyebut beberapa nama.

“Kayak teman-teman, misalnya Mas Dewa Prosa memang teman juga di parlemen. Lalu bintang-bintang muda seperti Mas Bumelar dan lain-lain. Tidak menutup kemungkinan sampai nanti didaftarkan. Yang pasti wes kenal lek isok (yang penting sudah kenal),” pungkasnya.

Rekomendasi