PDIP Jatim Bakal Umumkan Lawan Khofifah di Awal Agustus, Risma atau Azwar Anas?

| 30 Jul 2024 22:44
PDIP Jatim Bakal Umumkan Lawan Khofifah di Awal Agustus, Risma atau Azwar Anas?
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Budi Kanang Sulistyono. (Era.id/Puan Ramadhan).

ERA.id - DPD PDI Perjuangan Jatim menyebut partainya sudah membahas dua nama yang siapa akan diusung maju Pilgub Jatim 2024 pada November mendatang.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Budi Kanang Sulistyono bahwa pihak internal partainya menyebut dua nama tersebut yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

“Kalau yang dibahas ada dua, bu Risma dan Pak Anas dalam internal ada pembahasan,” kata Kanang, di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Selasa (30/7/2024).

Terkait koalisi pasangan Pilgub dari partai lain, Kanang mengatakan tidak menutup kemungkinan bakal bekerjasama atau berkoalisi dengan PKB. Sebelumnya, PKB menyebutkan nama Kiai Marzuki itu maju Pilgub Jatim.

“Bisa jadi dengan PKB,” ujarnya.

Lebih lanjut Kanang menerangkan pihaknya akan mengumumkan nama calon yang akan diusung untuk melawan petahana Khofifah-Emil pada awal bulan Agustus 2024 mendatang.

“Awal bulan Agustus pengumumannya,” katanya

“Kita gak gegabah untuk melawan incumbent konon katanya elektabiltasnya bagus, maka siap siapa yang pantas dan layak dan mampu ada keseimbangan. Sehingga genjotnya gak terlalu berat,” tambahnya.

Rekomendasi