PDIP Siapkan Risma Jadi Penantang Khofifah di Pilgub Jatim

| 26 Jul 2024 15:45
PDIP Siapkan Risma Jadi Penantang Khofifah di Pilgub Jatim
Menteri Sosial Tri Rismaharini. (Dok. Kemensos RI)

ERA.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) Said Abdullah mengatakan, pihaknya sudah mengerucutkan tiga nama untuk diusulkan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024. Ketiga nama ini dipersiapkan sebagai penantang Khofifah Indar Parawansa.

Tiga nama tersebut yaitu Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, dan Budi Sulistyono alias Kanang.

"Ritual lima tahunan ini partai pasti punya kesiapan. Infrastruktur, penataan lembaga, kami sudah membuat ranking,” kata Said dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (26/7/2024).

Dia menilai, ketiga sosok itu punya rekam jejak yang jelas sebagai kepala daerah. Risma misalnya, pernah menjabat sebagai wali kota Surabaya sebelum ditunjuk sebagai mensos.

Azwar Anas, sebelumnya menjabat Bupati Banyuwangi pada 2010-2015, dan 2016-2021. Termasuk Kanang juga berpengalaman sebagai bupati Ngawi dua periode.

Selain itu, muncul pula nama lain yang dilirik untuk maju di kontestasi lima tahunan tersebut. Yakni mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Kiai Haji Marzuki.

“Kalau Kiai Marzuki atau Risma itu sesuatu yang hebat bagi kami," kata ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu.

Rekomendasi