Spesialkan Sudirman Sulaiman, PKS Hampir Pasti Dukung Andalan Hati di Pilkada Sulsel

| 13 Aug 2024 15:40
Spesialkan Sudirman Sulaiman, PKS Hampir Pasti Dukung Andalan Hati di Pilkada Sulsel
Sudirman Sulaiman

ERA.id - Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan, Amri Arsyid mengungkap kalau DPP PKS cenderung mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di Pilkada Sulsel.

Pernyataan ini praktis memupuskan harapan empat bakal calon gubernur yang telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar PKS Sulsel pada 22 Juli silam.

Mereka yang ikut uji kelayakan yakni Moh Ramdhan atau Danny Pomanto, Ilham Arief Sirajuddin, Annar Sampetoding, dan Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Soal mengapa akhirnya Sudirman didukung meski dia tak ikut uji kelayakan yang digelar PKS Sulsel, Amri membantah. Dia bilang, Sudirman ikut uji kelayakan di hari selanjutnya, 23 Juli. Ini aneh, toh PKS telah mantap menggelar uji kelayakan yang cuma sehari saja.

Selanjutnya Amri bilang kalau partainya realistis dan berharap Pilkada Sulsel tak memunculkan kotak kosong alias calon tunggal. "Kami sudah fix mengusung Andi Sudirman dalam Pilgub 2024. PKS cenderung realistis dalam melihat kontestasi politik di Sulsel. Kami berharap tidak ada pertarungan kotak kosong dan demokrasi tetap berjalan sehat," ujarnya kepada ERA, Selasa (13/8/2024).

Sudirman-Fatma yang berakronim Andalan Hati sebelumnya mengklaim mengantongi dukungan dari Nasdem, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PSI, dan Hanura, yang secara keseluruhan menguasai 43 kursi di DPRD Sulsel.

Di lain pihak Danny Pomanto-Azhar Arsyad yang mengklaim diusung oleh PKB, PDIP, dan PPP, hanya memiliki total 22 kursi.

Rekomendasi