PPP Sulsel Tak Bisa Menjamin Dukungan ke Danny Pomanto di Pilkada

| 13 Aug 2024 14:47
PPP Sulsel Tak Bisa Menjamin Dukungan ke Danny Pomanto di Pilkada
Ilustrasi simpatisan PPP. (Antara)

ERA.id - Dukungan DPW PPP Sulawesi Selatan belum bisa menguatkan langkah calon gubernur Moh Ramdhan Pomanto dan wakil gubernur Azhar Arsyad menuju Pilkada Sulsel 2024.

Meski Ramdhan atau Danny Pomanto disokong banyak kader PPP, tapi Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara, mengaku kalau dukungan belum sepenuhnya final.

"Sampai hari ini saya bisa pastikan bahwa seluruh kader PPP dari Sulsel itu meminta dan menginginkan Danny Pomanto sebagai calon dari PPP," kata Imam saat dihubungi, Selasa (13/8/2024).

Alasannya sederhana, Imam mengaku keputusan akhir masih berada di tangan DPP PPP untuk penyerahan rekomendasi dan B1.KWK.

Pernyataan ini semakin menguatkan isu kalau PPP mendua dengan mendukung pula Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi. Pasangan berakronim Andalan Hati itu, lewat juru bicaranya, bahkan sudah mengklaim mengantongi restu dari DPP PPP.

Sebelumnya, pasangan Danny, Azhar mengaku koalisi partai yang membantunya agak unik. "Kita ini mungkin seringkali direndahkan, dianggap partai kecil, oleh partai yang merasa dirinya besar. Dan harus ini kita buktikan, partai koalisi ini juga besar," tuturnya kembali menegaskan.

Danny-Azhar mengklaim telah didukung tiga parpol yakni PDIP yang memiliki enam kursi, serta PPP dan PKB yang masing-masing memilik delapan kursi di DPRD Sulsel.

Total dukungan ada 22 kursi dan sudah sesuai syarat di aturan KPU untuk bisa mendaftar sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel minimal didukung 17 kursi di DPRD Sulsel.

Rekomendasi