Lucky Hakim Mau Maju Pilkada Indramayu Lagi, Warganet Sindir Tidak Amanah

| 25 Aug 2024 19:30
Lucky Hakim Mau Maju Pilkada Indramayu Lagi, Warganet Sindir Tidak Amanah
Mantan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim memberikan keterangan kepada wartawan sebelum diperiksa sebagai saksi di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (14/7/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

ERA.id - Artis Lucky Hakim menjadi bahan perbincangan publik karena berencana maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu 2024. Padahal, ia sebelumnya pernah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Warganet pun bereaksi keras dan menolak pencalonannya karena alasan tidak amanah. Banyak yang menilai langkah ini tidak pantas, mengingat riwayat pengunduran dirinya yang dianggap sebagai tindakan yang tidak bertanggung jawab.

"Kalau orang sudah tak bisa menjaga amanah ya sulit untuk dipercaya lagi," cuit akun @kuyata*** di aplikasi X.

"Kalau amanah gak mungkin mundur sih ketika dikasih amanah," tulis akun @anaksi*****.

Warganet pun mempertanyakan komitmen dan integritas Lucky Hakim dalam memimpin daerah jika terpilih kembali.

Beberapa bahkan menyarankan agar masyarakat lebih bijak dalam memilih pemimpin yang benar-benar mau bekerja untuk kepentingan rakyat, bukan hanya mencari popularitas.

Mereka menekankan pentingnya memilih pemimpin yang amanah dan konsisten dalam menjalankan tugasnya, terutama di wilayah yang membutuhkan perubahan signifikan seperti Indramayu.

"Tidak sedikit dari masyarakat Indramayu yang ogah memilih Lucky Hakim sebagai bupati. Karena selama menjadi wabup, belum ada kerja nyata yang dilakukan Lucky Hakim demi kemajuan Kabupaten Indramayu," tulis akun @mohak****.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Cakra Network Consultant (CNC) Totok Santoso juga menilai Lucky Hakim terbukti tak mampu mengemban amanah saat menjabat Wakil Bupati Indramayu karena mundur di tengah jalan.

Waktu itu, alasan yang disampaikan Lucky Hakim dalam surat pengunduran dirinya adalah karena dirinya merasa tidak mampu mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Hal ini menurut Totok mencerminkan kurangnya komitmen dan tanggung jawab Lucky Hakim dalam memegang amanah publik yang membuat warga Indramayu menjadi kecewa dan merasa dikhianati.

"Lucky Hakim sadar bahwa dirinya tidak mampu mengemban amanah sebagai pejabat publik tapi tetap ngotot ingin menjadi pejabat. Janganlah mengecewakan warga untuk kedua kalinya," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (25/8/2024).

Rekomendasi