Lucky Hakim Mundur dari Wabup Indramayu, Gerindra Ngaku Tak Pernah Diajak Diskusi

| 14 Feb 2023 14:35
Lucky Hakim Mundur dari Wabup Indramayu, Gerindra Ngaku Tak Pernah Diajak Diskusi
Warga menunjukkan surat pengunduran diri Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim yang tersebar di media sosial di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023). ANTARA/Khaerul Izan

ERA.id - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Kasan Basari mengaku tidak pernah dilibatkan soal pengunduran diri Wakil Bupati (Wabup) Indramayu periode 2021-2026 Lucky Hakim.

"Kita bli (nggak) pernah diajak ngobrol terkait sikap pengunduran Lucky (sebagai Wabup Indramayu)," kata Kasan melalui pesan singkatnya kepada ERA pada Selasa (14/2/2023).

Dengan tidak dilibatkan Partai Gerindra, Kasan menilai keputusan Lucky Hakim mundur dari jabatan sebagai Wabup Indramayu merupakan sikap pribadi.

"Itu sikap pribadi Wabup (Lucky Hakim) yang karena alasan-alasan tertentu," ucapnya.

Meski begitu, Kasan menghormati keputusan Lucky Hakim yang mundur dari tugas sebagai Wabup Indramayu periode 2021-2026.

"Kita sih hormati apa yang sudah menjadi keputusan Wabup (Lucky Hakim). Jadi kita tak bisa bicara apa-apa, no comment," kata Kasan melanjutkan.

Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra menjadi pengusung Lucky Hakim saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Saat itu, Lucky mendampingi Nina Gustina dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI) Perjuangan.

Diberitakan sebelumnya, Lucky Hakim mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026. Pernyataan itu disampaikan Lucky melalui sepucuk surat tertanggal 8 Februari 2023 yang ditujukan kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu.

Surat itu bernomor 132/335/Tapem yang mengenai permohonan dan pengunduran diri dan pernyataan berhenti sebagai Wakil Bupati Indramayu periode 2021-2026.

Surat itu pun ditandatangani oleh Lucky Hakim dan dicap basah. Dalam surat itu, Lucky menyatakan mengundurkan diri karena ketidakmampuan mengemban tugas dan amanah sebagai Wakil Bupati Indramayu.

"Bersama ini Saya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Indramayu Periode 2021-2026 terhitung mulai tanggal ditandatanganinya surat pengunduran diri ini. Hal ini berkaitan dengan ketidakmampuan Saya mengemban amanah sebagai Wakil Bupati Indramayu," begitu penggalan isi surat yang diterima Era.id

Dalam kesempatan itu, Lucky mengaku pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Indramayu ini atas permintaannya sendiri.

"Berkenaan dengan hal tersebut diatas, Saya berharap Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu menindaklanjuti permohonan pengunduran diri dan berhenti atas permintaan sendiri ini sesuai dengan Peraturan Perundang undangan," lanjut penggalan isi surat pengunduran diri.

Lucky pun menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Tak lupa, ia juga meminta maaf kepada masyarakat, jika selama menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu terdapat banyak kekurangan dan kelemahan.

"Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan serta dukungan dari masyarakat Indramayu yang telah memilih Saya sebagai Wakil Bupati Indramayu. Di samping itu Saya memohon maaf apabila selama  menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu terdapat banyak kekurangan dan kelemahan. Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih," ucap Lucky melalui surat.

Rekomendasi