Khofifah-Emil Akan Daftar ke KPU Rabu Lusa untuk Maju Pilkada Jatim

| 26 Aug 2024 18:00
Khofifah-Emil Akan Daftar ke KPU Rabu Lusa untuk Maju Pilkada Jatim
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. (Antara)

ERA.id - DPW PSI Jawa Timur resmi menyerahkan form B1-KWK untuk Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak untuk maju Pilkada Jatim 2024.

Khofifah-Emil resmi mendapatkan delapan formulir B1-KWK dari sejumlah partai politik. Berkas itu menjadi pelengkap pendaftaran paslon ke KPU Jatim.

Nantinya, kata dia, dirinya bersama Emil akan mendaftar pada hari kedua pendaftaran pencalonan Pilgub Jatim ke KPU, pada Rabu, 28 Agustus 2024 nanti.

“InsyaAllah pada tanggal 28 Agustus kami akan mendaftar ke KPU Provinsi Jawa Timur,” kata Khofifah, di kantor DPW PSI Jatim, Senin (26/8/2024).

Diketahui, Khofifah-Emil mendapatkan rekomendasi dan surat B1-KWK sebanyak delapan parpol yakni Demokrat, PAN, Gerindra, Golkar, PKS, PPP, NasDem dan terakhir PSI.

“Dan B1 KWK ini salah satu dari persyaratan kelengkapan administratif ke KPU untuk bisa terpenuhi seluruh persyaratan yang akan kami sampaikan ke KPU. Terima kasih kawan-kawan semua,” jelasnya.

Bacawaligub Emil Elistianto Dardak menambahkan, berkas-berkas ini sudah lengkap dan pihaknya akan berkoordinasi dengan partai pengusung di Jawa Timur.

Emil menyebut bahwa parpol yang non perlemen bisa mengakumulasi suara dukungan. Diketahui partai Perindo yang tidak ada kursi juga telah merekom pencalonan Khoffiah-Emil.

“Angkanya kemarin tentu sekarang partai yang tidak memiliki kursi juga bisa diakumulasi suaranya, jadi kami akan pastikan lagi totalnya berapa, karrna kami terus berkomunikasi sampat sekarang ini,” terangnya.

Sementara Ketua DPW PSI Jatim Aan Rochayanto mengatakan bahwa partainya sudah tutup dukungan selain Khofifah-Emil. Aan menyebut PSI akan berkomitmen dukungan mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim itu bisa menang di Jatim dengan target 70 persen.

“Dukungan kami khofifah emil bagian dari komitmen yang kita sampaikan bahwa surata akar rumput menyampaikan ke ibu khofifah-emil momen yang sangat bulatkan dipastikan kemenangandi jawa timur 70 persen,”tutupnya.

Sekadar diketahui, selain Khofifah-Emil, PSI memberikan tiga cakada lainnya yaknj yaitu Rini Syarifah dan Abdul Ghoni (Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Blitar), H. Mochamad Rusdi Sutejo dan Shohib Ashori (Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Psuruan) serta Abd. Hamid Wahid dan As’ad Yahya Syafi’i (Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Bondowoso).

Rekomendasi