Umuh Janji Persib Takkan Dijadikan Alat Politik Dukung Erwan di Pilkada Jabar

| 28 Aug 2024 11:33
Umuh Janji Persib Takkan Dijadikan Alat Politik Dukung Erwan di Pilkada Jabar
Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan. (Ist)

ERA.id - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar memastikan Persib Bandung tidak dijadikan alat kampanye politik terutama dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024.

Diketahui, calon wakil gubernur (cawagub) Erwan Setiawan, merupakan anak pertama dari Umuh Muchtar. Erwan menjadi pasangan dari Dedi Mulyadi untuk mengarungi kontestasi Pilgub Jabar 2024.

"Persib dari dulu juga tidak berpartai dan tidak berpolitik. Umuh Muchtar dari dulu tidak pernah berpartai dan tidak pernah berpolitik, kenapa? karena Persib," kata Umuh, Rabu (28/8/2024).

Menurutnya, di Persib Bandung semua golongan maupun warna ada, sehingga tidak hanya diisi oleh satu golongan. Dengan begitu, Umuh meminta kepada semua pihak untuk tidak mengaitkan Persib Bandung dengan urusan politik praktis.

"Di Persib semua golongan ada, semua warna ada, orang partai apapun juga ada di Persib. Jadi jangan ada orang bilang masalah ini dipolitisir," tuturnya.

Kendati begitu, Umuh Muchtar menyebut alasan anaknya maju dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024 karena memiliki kapasitas, bukan karena titel sebagai anak bos Persib Bandung.

Mengingat, Erwan Setiawan sudah pernah menjadi Ketua DPRD Kota Bandung, lalu menjadi Wakil Bupati Sumedang, dan lainnya.

"Pernah jadi Ketua DPRD Kota Bandung, jadi Wakil Bupati, organisasi lain, banyak rekam jejaknya. Saya percaya pada anak saya, tidak akan membuat hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Rekomendasi