Salah Terima Informasi, Murid SMP 2 Plumpang Jatim Pukul Kawan Sehabis Salat

| 04 Sep 2024 12:58
Salah Terima Informasi, Murid SMP 2 Plumpang Jatim Pukul Kawan Sehabis Salat
Ilustrasi pukulan (Pixabay)

ERA.id - Seorang siswa SMPN 2 Plumpang, di Tuban, Jawa Timur, R, dirundung teman sekelasnya, D. R dipukul hingga ditendang berkali-kali. Aksi keji ini sempat direkam oleh siswa lainnya.

Kasi Humas Polres Tuban, Iptu Mugiyanto mengatakan bahwa kejadian perundungan itu telah diselesaikan oleh pihak sekolah.

"Sudah, sudah selesai itu didamaikan. Langsung dipanggil orang tuanya ke sekolah masing-masing. Itu kan satu kelas. Sudah ada surat pernyataan damai kok," kata Iptu, Rabu (4/9/2024)

Sementara itu, Guru BK SMP Negeri 2 Plumpang, Munadi menyampaikan, bahwa kasus perundungan itu terjadi pada Selasa (27/8/2024) pagi. Ketika itu, para siswa usai melaksanakan salat Duha dan hendak kembali ke kelas.

Namun, sebelum kembali ke kelas 8, D kemudian mendatangi R yang siswa kelas 9. Kemudian D tiba-tiba nemukul korban di belakang ruang kelas.

"Kejadian perundungan itu dipicu karena pelaku merasa tersinggung karena ada informasi dia tidak berani dengan korban dan merasa tertantang sehingga terjadilah pemukulan itu," kata Munadi.

Usai kejadian itu, pihak sekolah memanggil kedua orang tua siswa tersebut. Kemudian, masalah tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Rekomendasi