Tim SAR Temukan Tujuh Orang Hilang di Gunung Godog Garut

| 22 Oct 2024 17:00
Tim SAR Temukan Tujuh Orang Hilang di Gunung Godog Garut
Seorang warga yang sebelumnya hilang saat melakukan pendakian Gunung Godog sedang menjalani perawatan medis di Puskesmas Karangpawitan Kabupaten Garut Jawa Barat, Selasa (22/10/2024). (Dok. Polres Garut)

ERA.id - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan tujuh orang yang dilaporkan hilang tersesat di Gunung Godog, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dalam kondisi selamat.

"Akhirnya malam tadi korban berhasil ditemukan di Curug Kebul Lembah Godog Kecamatan Karangpawitan, Garut," kata Kepala Polsek Karangpawitan Kompol M. Duhri di Garut, Selasa (22/10/2024), dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan tujuh orang asal Kecamatan Karangpawitan itu awalnya mendaki ke Gunung Godog yang dikenal dengan Curug Kebul pada Minggu (20/10/2024) pagi, tetapi sampai Senin (21/10/2024) petang tidak juga pulang ke rumah.

Tim SAR gabungan, katanya, kemudian mencari dengan menyusuri daerah gunung tersebut. Mereka menemukan tiga orang lebih dulu untuk dievakuasi, lalu empat sisanya menyusul.

Petugas gabungan yang melakukan pencarian, lanjutnya, berhasil mengevakuasi semuanya ke luar kawasan hutan dengan kondisi selamat dan langsung dibawa ke puskesmas pada Selasa dini hari.

"Tiga orang berhasil ditemukan, dan kemudian empat orang ditemukan kembali di tempat terpisah," kata Duhri.

Tujuh orang itu merupakan laki-laki yang teridentifikasi bernama Yaya (59), Apit (57), Aep Saepudin (64), Doyeh (45), Andri (33), Dedi Rohaendi (53), dan Yadi Mulyadi (52) warga Kecamatan Karangpawitan.

"Saat ini enam orang sudah bisa pulang ke rumah, dan satu orang lagi masih menjalani perawatan di Puskesmas Karangpawitan," katanya.

Sebelumnya, keluarga korban melaporkan ke pihak desa dan kepolisian terkait atas hilangnya anggota keluarga mereka yang melakukan pendakian di Gunung Godog.

Rekomendasi