Parepare Sulsel Diguyur Hujan Angin, Ini Pesan Penting dari BPBD

| 19 Dec 2020 05:31
Parepare Sulsel Diguyur Hujan Angin, Ini Pesan Penting dari BPBD
Kota Parepare (Ist)

ERA.id - Beberapa hari belakangan Kota Parepare, Sulsel, diguyur hujan disertai angin kencang. Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, mendirikan sejumlah posko pemantauan terdampak bencana.

Kata Kepala BPBD Parepare, Rusli, posko tersebut aktif selama 24 jam. "Wilayah-wilayah yang rawan tergenang air bila hujan cukup deras ada di Jln. Lahalede, Jln. Veteran, Jln Bau Massepe (Bamas), Jln Tegal, wilayah Lumpue dan semuanya ini tetap dalam pantauan tim TRC BPBD," aku Rusli, Jumat (18/12/2020).

Menurut Rusli, masyarakat yang terdampak bencana kecil maupun besar, bisa menghubungi call center terpadu 112. "Baik ada musibah kebakaran, sakit yang penting menyangkut tentang kemaslahatan masyarakat, hubungi saja nomor tersebut di atas. Kalau tidak bisa terhubung, nomor BPBD ini yang bisa dihubungi 042127640," imbuhnya.

Saat ini tim TRC BPBD Parepare memiliki dua posko induk untuk memantau situasi wilayah yang terdampak bencana. "Untuk sementara ada 2 posko call center terpadu dan posko kelurahan tangguh di Kantor Kelurahan Lapadde."

Dalam pantau era.id di beberapa media sosial seperti Instagram dan Facebook, sejumlah titik di Kota Parepare terlihat dilanda hujan deras disertai angin kencang, utamanya di kawasan sekitar bibir pantai.

Rekomendasi