Kabar Baik! Kasus Aktif COVID-19 di Bangka Belitung Tinggal 9 Orang

| 02 Jan 2021 14:49
Kabar Baik! Kasus Aktif COVID-19 di Bangka Belitung Tinggal 9 Orang
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Jumlah kasus aktif positif COVID-19 di Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersisa sembilan orang dari total sebanyak 271 kasus positif virus corona di daerah itu.

Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh mengatakan sembilan pasien positif COVID-19 tersebut saat ini menjalani perawatan di tiga lokasi berbeda yaitu RSUD Marsidi Judono Belitung sebanyak lima orang, karantina SKB tiga orang dan menjalani karantina mandiri di bawah pengawasan Dinas Kesehatan satu orang.

Ia menambahkan, sejauh ini Satgas COVID-19 Belitung mencatat jumlah pasien positif di Kabupaten Belitung yang berhasil sembuh setelah menjalani perawatan secara intensif sebanyak 252 orang.

"Sedangkan kasus kematian akibat COVID-19 di Belitung sebanyak 10 orang," katanya, Sabtu (2/1/2021).

Dirinya mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sehingga kasus konfirmasi positif menjadi nihil dan Belitung menjadi zona hijau.

"Diharapkan kepada masyarakat harus lebih hati-hati dan waspada karena saat ini sedang dan sudah terjadi transmisi COVID-19 di wilayah Kabupaten Belitung," ujarnya.

Rekomendasi