Terpapar Covid-19, Legislator PAN Makassar yang Dikenal Humoris Ini Meninggal Dunia

Tim Editor

Politikus PAN sekaligus anggota DPRD Kota Makassar, Sulsel, yakni Zainal Beta meninggal dunia pada Sabtu (9/01/2021) pukul 22:53 Wita karena Covid-19. (Ist)

ERA.id - Politikus dari fraksi partai amanat nasional (PAN) sekaligus anggota DPRD Kota Makassar, Sulsel, yakni Zainal Beta meninggal dunia pada Sabtu (9/01/2021) pukul 22:53 Wita karena Covid-19.

Zainal Beta dikabarkan terpapar Covid-19 sejak seminggu yang lalu dan menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Setelah seminggu menjalani isolasi mandiri di rumah.

Zainal Beta yang dikenal humoris tersebut ternyata kondisnya makin parah, hingga dilarikan ke RS Islam Faisal Jalan Faisal Raya untuk dirawat intensif sesuai protokol kesehatan.

Kabar meninggalnya legislator dari Partai PAN ini dibenarkan oleh Kasubag pemberitaan DPRD Makassar, Taufik Nadsir. "Kabarnya positif Covid," singkat Taufik melalui pesannya, Minggu (10/1/2021).

Lebih jelasnya Taufik mengatakan sakit Zainal Beta terbilang cukup parah sejak menjalani isolasi mandiri (Isman) tersebut. "Kemarin masuk RS," bebernya.

Selama berdinas menjadi anggota legislator Kota Makassar, Zainal Beta dikenang sebagai sosok yang ramah, mudah dekat dengan siapa pun di gedung aspirasi rakyat tersebut.

Bahkan Zainal Beta dipastikan menjadi salah satu politikus di Kota Makassar yang sanggup mempertahankan posisinya menjadi anggota DPRD Makassar selama empat periode secara berturut-turut.

Salah satu rekan sesama anggota DPRD Kota Makassar dari fraksi Partai Demokrat juga Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali juga turutu mengenangnya.

"Beliau (Almarhum) sahabat kami di dewan yang sekaligus menjadi orang tua kami di DPRD," ungkap ARA sapaan akrab Adi Rasyid Ali.

Adi Rasyid Ali menambahkan jika selama kurun waktu 15 tahun bersama sebagai anggota DPRD Makassar. Dirinya banyak belajar tentang segala hal termasuk juga perpolitikan saat ini.

"Kurang lebih 15 tahun saya bersama almarhum saya banyak belajar dari almarhum "SELAMAT JALAN SAHABATKU, SENIORKU." tutup Adi di grup WhatsApp DPRD Makassar.

Rencananya, Zainal Beta bakal dikebumikan di kampung halamannya yakni Kabupaten Jeneponto usai dimandikan di RS Islam Faisal.

Tag: meninggal dunia covid-19 di indonesia makassar

Bagikan: