Hilang 2 Hari, Bocah Tenggelam yang Hebohkan Parepare Kini Ditemukan Jasadnya

Tim Editor

Tim SAR Parepare sewaktu hendak mencari Sadewa di sekitar pantai Lumpue (Dok. BPBD Parepare)

ERA.id - Pencarian bocah bernama Sadewa warga Lakessi, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulsel yang dikabarkan tenggelam di pantai Lumpue, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat pada Rabu (20/01/2021) lalu, kini membuahkan hasil.

Jasad Sadewa kini ditemukan berkat kerja keras Tim SAR gabungan dibantu warga sekitar yang sejak awal mencari bocah malang tersebut selama dua hari lebih lamanya.

Jasad Sadewa (11) akhirnya ditemukan mengambang oleh seorang nelayan di sekitar perairan teluk Parepare, tepatnya dekat dengan perairan laut Ujung Lero yang berbatasan dengan Kabupaten Pinrang.

Melalui anggota TRC BPBD Parepare Haruji menjelaskan, jenazah Sadewa (11) sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan di Pelabuhan Cappa Ujung. "Untuk selanjutnya dibawa ke RSU Andi Makkasau pukul 10.40 WITA, pagi tadi," kata Haruji, Jumat (22/1/2021).

Awalnya nelayan setempat menemukan jenazah mengambang saat melaut, kemudian ia melapor ke Tim SAR gabungan yang beroperasi hingga sejauh 2 Mil (10 kilometer). Saat diidentifikasi, benarlah bahwa jenazah tersebut adalah Sadewa yang diberitakan tenggelam usai berenang di Pantai Lumpue.

"Info korban dilihat oleh nelayan kemudian dilaporkan. Tim SAR gabungan memeriksa perairan dan ternyata benar," ungkapnya.

Jauhnya jenazah Sadewa ditemukan membuat tim SAR menyimpulkan kalau jasad Sadewa dibawa arus ombak yang sangat deras dengan cepat di tengah cuaca buruk. "Kalau dilihat dari titik hilangnya korban sampai ditemukannya di sekitar Teluk Parepare, jenazah terseret arus hampir 2 mil," bebernya.

Sebelumnya orang tua dari Sadewa (11) yakni ibunya yang bernama Ikundung dan ayahnya M Amin sejak awal menunggu kabar anaknya di posko darurat BPBD Kota Parepare. Saat itu, mereka berharap Sadewa ditemukan dalam keadaan selamat.

Tag: tenggelam

Bagikan: