Lepas Burung Lovebird ke Alam Liar, Gubernur Jatim Panen Hujatan

Tim Editor

Pelepasan burung lovebird dalam rangka meresmikan Rumah Sakit Lapangan Joglo Dungus, Madiun, Jawa Timur, Rabu (3/2/2021). (Facebook Khofifah Indar Parawansa)

ERA.id - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa panen hujatan setelah melepaskan ratusan burung jenis lovebird di alam liar, dua hari yang lalu. Warganet yang melihat foto pelepasan itu bahkan menilai Khofifah cuma pencitraan semata.

Sekadar diketahui, kegiatan pelepasan burung lovebird itu dalam rangka meresmikan Rumah Sakit Lapangan Joglo Dungus, Madiun, Jawa Timur, Rabu (3/2/2021).

Selain pelepasan burung lovebird, acara seremonial tersebut juga diserta pemotongan pita dan tumpeng, serta pelepasan 75 ekor burung perkutut.

"Saya apresiasi tindakannya, namun kedepannya lebih diperhatikan lagi perihal pemilihan hewan yg ingin direlease utk pelestarian. bisa gandeng BKSDA ataupun para pencita satwa bila perlu, karna saya rasa mereka lebih paham soal ketentuannya," tutur akun Facebook Abee Waluyo dalam unggahan akun resmi Khofifah.

Sementara akun Adhmi El-Rau'uf ikut melontarkan kalimat pedasnya untuk Khofifah. Tindakan karena pelepasan burung itu, Khofifah dianggap blunder.

"Lovebird dilepasliarkan malah blunder.. kalo ndak punya ilmu tentang karakter burung ya minimal jangan dijadikan pencitraan."

Lalu ada pula Andreas Christian. Ia menuding Khofifah kurang pengetahuan. "Beginilah kalau pemimpin yang kurang pengetahuan. Itu jenis burung yang tidak boleh dilepas dialam secara bebas.

Lovebird itu bukan burung lokal. Yang ada menganggu keseimbangan alam liar. Pencitraan tapi membuat nyawa binatang tak berdosa terbuang sia2 karena mereka tidak bisa cari makan dialam liar."

Tag: khofifah indar parawansa Burung lovebird

Bagikan: