Heboh Putri dan Adik Paku Buwono XIII Terkurung Dalam Keraton Solo, Kenapa?

| 12 Feb 2021 15:13
Heboh Putri dan Adik Paku Buwono XIII Terkurung Dalam Keraton Solo, Kenapa?
Dok. Instagram gkrtimoer

ERA.id - Heboh Putri Keraton Kasunanan Surakarta yang dikurung di dalam keraton. Beberapa sentono atau kerabat Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat "terkurung" di dalam keraton hingga Jumat (12/02/2021). 

kerabat masih dikunci di dalam Keraton oleh orang tak dikenal. 

Informasi ini didapat dari unggahan Instagram GKR Timoer @gkrtimoer, Putri Paku Buwono XIII.

Unggahan tertanggal Jumat (12/2) sekitar pukul 01.00 dini hari tersebut menampilkan dua foto dan empat video dengan caption ‘putri yang terkurung versi 2’. Kedua foto menampilkan gambar Kori Kamandungan yang dijaga oleh banyak polisi.

Selain itu ada empat video yang diunggah. Video pertama yakni menampilkan kamar mandi yang diterangi dengan dua lilin. Kemudian pada video kedua empat video selanjutnya menampilkan kamar yang gelap gulita.

”Hhhmm mati lampu. Sengaja dimatikan saudara-saudara. Gelap gulita. Mereka sengaja mematikan lampu. Supaya apa? Supaya putri yang terkurung versi kedua tidak betah,” ucapnya.

Kemudian pada unggahan paling akhir menampilkan wajah GKR Timoer. Dalam unggaran ini dirinya tersenyum sembari berkata, “Putri yang terkurung versi kedua,” ucapnya.

KPH Eddy Wirabhumi membenarkan kejadian ini. GKR Timoer Rumbai yang merupakan putri PB XIII bersama dengan GKR Wandansari Koes Moertiyah (Gusti Moeng) adik PB XIII masuk ke dalam keraton pada Kamis (10/2).

Eddy yang merupakan suami dari Gusti Moeng ini mengatakan GKR Timoer dan istrinya terkunci dalam keraton bersama tiga orangb abdi dalem. ”Mereka berada di dalam sejak Kamis (10/2) kemarin,” katanya.

Dari informasi yang diterima Eddy, kedua putri tersebut berada dalam ruangan yang tidak ada penerangannya. Hal ini bisa terkonfirmasi dari unggahan GKR Timoer dalam instagramnya.

”Keluarga abdi dalem juga tidak mendapat akses masuk keraton untuk mengirim makanan. Bahkan Gusti mau kirim makanan juga tidak bisa,” kata Eddy.

Rekomendasi