Disebut Mau Jadi Ketua Golkar Jabar, Ini Jawaban Ridwan Kamil, Akui Ada Tawaran Pimpin Partai

| 22 Feb 2021 18:56
Disebut Mau Jadi Ketua Golkar Jabar, Ini Jawaban Ridwan Kamil, Akui Ada Tawaran Pimpin Partai
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok. Humas Jabar)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil disebut bakal dengan Golkar dan mengincar kursi Ketua DPD Golkar Jabar.

Kabar tersebut muncul, lantaran masa Jabatan Kang Emil sebagai Gubernur Jawa Barat akan berakhir tahun 2023 dan akan dipersiapkan sebagai bakal calon presiden 2024.

Menanggapi hal tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil inimembantah kabar tersebut. Pasalnya jika memang ada tujuan politik, tentu dirinya sudah melakukan pergerakan politik agar tujuannya bisa tercapai.

"Informasi itu tidak betul, kalau betul sejak kemarin Musda (Musyawarah Daerah DPD Golkar Jabar) sudah ada pergerakan, kan enggak ada," ungkap Kang Emil seusai rakor COVID-19 di Markas Besar Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, senin (22/2/2021).

Namun, Kang Emil juga mengatakan pernah ditawari untik memimpin beberapa partai yang ada di Jawa Barat. "Sudah ada yang nawarin, tapi belum saya respons," jelasnya.

Emil mengungkapkan kalau daripada memenuhi permintaan tersebut, dirinya lebih memilih untuk konsisten melayani dan mengabdi kepada masyarakat sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Karena saya sedang berkonsentrasi penuh memastikan kerja Gubernur Jabar sesuai sumpah saya itu berjalan dengan baik dan lancar," tuturnya.

"Jadi, info itu keliru, jangan dikutip-kutip lagi. Kita fokus urusan per-covidan, perbencanaan saja. Itu (kabar mengincar kursi Ketua Golkar Jabar) tidak betul," tandasnya.

Rekomendasi