Jadi Wali Kota Solo, Gibran akan Dapat Pengamanan Khusus dari Paspampres dan Ajudan Pribadi

Tim Editor

Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka akan mendapatkan pengamanan khusus ketika nantinya menjalani aktivitasnya memimpin kota Solo.

Selain itu dirinya akan mendapatkan satu orang ajudan yang sudah disiapkan oleh Pemkot Solo.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Solo Ahyani mengatakan telah menyiapkan satu orang ajudan yang nantinya akan menemani Gibran untuk beraktivitas. Ia akan bertugas mulai Jumat (26/2) saat pelantikan Wali Kota.

”Sudah kita siapkan,” kata Ahyani, Senin (22/2).

Selain ajudan dari Pemkot Solo, Gibran juga akan mendapat pengamanan melekat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Pengamanan ini diperoleh secara khusus karena dia merupakan anggota keluarga presiden.

Untuk teknisnya, akan disesuaikan dengan kondisi Gibran saat menjalani kewajiban sebagai Wali Kota Solo. Sehingga protokoler akan disesuaikan dengan kondisi dan situasi.

”Kalau di Balai Kota ya menyesuaikan wilayah Pemkot Solo. Sedangkan kalau saat di luar jam kerja kembali dengan pengamanan Paspampres. Kan bisa fleksibel,” katanya.

Namun, Ahyani mengakui jika pengamanan Paspampres akan dilakukan melekat. Sehingga dimungkinkan adanya pengamanan secara tertutup pada putra sulung Presiden Jokowi ini.

”Mungkin nanti pakai pengamanan tertutup,” katanya.

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dijadwalkan terlaksana secara virtual dari Balai Kota Solo. Gibran akan dilantik bersama wakilnya, Teguh Prakosa pada Jumat (26/2) pukul 09.00 WIB bersama dengan para kepala daerah dari kabupaten dan kota lainnya.

”Besok yang melantik Pak Gubernur (Ganjar Pranowo). Kalau sertijabnya kemungkinan Senin pekan depan dibarengi dengan pidato perdana di hadapan anggota dewan pada siding paripurna,” ucapnya.

 

Tag: gibran rakabuming raka gibran pemenang pilkada solo gibran wali kota solo

Bagikan: