Kabar Terkini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Positif COVID-19, Sempat Bertemu Jokowi

| 07 Mar 2022 20:11
Kabar Terkini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Positif COVID-19, Sempat Bertemu Jokowi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan positif Covid-19 sejak Jumat (5/3/2022). Namun, saat ini keluarganya dalam kondisi yang sehat.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Senin (7/3/2022). Teguh mengatakan jika kondisi istri dan kedua anak Gibran semua sehat. Saat ini Gibran menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Loji Gandrung.

”Beliau di Loji Gandrung. Seperti pertengahan tahun lalu,” katanya.

Teguh menyatakan positifnya Gibran ini dikarenakan kecapekan akibat rutinitas agenda yang padat. ”Beberapa waktu lalu kan beliau sepak bola juga,” katanya.

Sementara orang dekat yang menjadi tracing dari Gibran hanya sopir dan ajudan. Sebab keduanya melekat dengan Gibran. Sementara untuk staf yang kesehariannya berada di kantor Gibran sebagian negatif.

”Kalau SOP ya yang melekat, sopir dan ajudan,” katanya.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih menambahkan, saat ini keluarga Gibran dinyatakan negatif setelah menjalani PCR. Sementara Gibran sendiri tidak mengalami gejala yang berat.

”Terhitungnya sejak Jumat. Begitu ada gejala, beliau langsung memisahkan diri. Isolasi (di Loji Gandrung). Paling hanya batuk, pilek sama demam. Doakan saja segera sembuh,” ucapnya.

Sebelum dinyatakan positif Corona, Gibran sempat bertemu dengan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada Senin (28/2) Gibran menghadiri pemakaman eyangnya, Miyono Suryosardjono, bersama Jokowi.


 

Kami juga pernah menulis soal Golkar 'Ingin Menampar Muka Jokowi' dengan 3 Periode, Bagaimana Presiden Menyikapi? Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi