Pesan FX Rudy untuk Gibran yang Jadi Wali Kota Solo: Harus Gesit dan Bayar dengan Uang Sendiri

Tim Editor

Gibran-Teguh (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menghadiri pelantikan Wali Kota dan Wakil wali kota Solo, pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

Dalam pelantikan ini, pria yang akrab disapa Rudy tersebut memiliki pesan pada pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo yang baru.

Rudy mengatakan pasangan Gibran-Teguh berusia lebih muda dibanding saat dirinya dan Achmad Purnomo yang memimpin Kota Solo. Sehingga dia berharap agar Gibran-Teguh sebagai pemimpin yang baru bisa lebih gesit.

"Wali Kota baru ini kan lebih muda dan gesit dibanding saya dan Pak Pur (mantan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo)," kata Rudy Jumat (26/2/2021).

Rudy mengatakan ada dua pekerjaan yang sudah mulai berjalan dan segera harus diselesaikan. Yakni terkait pembangunan Palang Joglo dan Viaduk Gilingan.

"Kemarin sudah lelang," katanya.

Selain itu Rudy meminta Gibran agar tetap memperhatikan masyarakat kalangan kecil, lemah, miskin dan tertinggal (KLMT). Khususnya terkait murid sekolah yang ijazahnya tertahan.

"Dulu saya bayar banyak dengan uang sendiri. Dari tahun 2000-an. Satu siswa sekitar kadang bisa Rp7 juta, bahkan ada yang sampai tiga tahun nggak bayar," katanya.

Tag: gibran rakabuming raka gibran calon walikota solo gibran wali kota solo

Bagikan: