Polisi Buru Komplotan Copet ala Sinetron Preman Pensiun yang Beraksi di Alun-alun Bandung

Tim Editor

Aksi Copet di alun Alun Bandung (Tangkapan Layar)

ERA.id - Berbekal video viral komplotan copet yang beraksi di kawasan Alun-alun Bandung, Polisi lakukan pencarian para copet mulai dari lokasi tempat copet beraksi.

"Iya, kami sudah melakukan penyelidikan," ungkap Kapolsek Regol, Kompol Aulia Djabar kepada wartawan, rabu (3/3/2021).

Penyelidikan dilakukan oleh tim polsek Regol bekerja sama dengan Polsek sekitar, dirinya mengatakan lokasi penelusuran yaitu wilayah sekitar Alun-alun seperti jalan Asia Afrika, Braga, Pasundan bahkan sampai Sumur Bandung.

"Kami langsung melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan yang diketahui tempat beraksinya copet dalam video yang sempat viral kemarin," jelasnya.

Untuk pelaku sendiri, kata Aulia, pihaknya masih melakukan pencarian. Polisi mencari para pelaku, berbekal dari video yang viral di medsos.

"Sejauh ini kami terus mencari, kami juga melakukan pelacakan agar para pelaku," katanya.

Sebelumnya, Aksi yang terekam dalam video berdurasi kurang lebih 20 detik, menunjukan 3 orang copet yang berusaha mengambil dompet seorang pria yang mulai mencurigai trik mereka. Bak sinetron Preman Pensiun, ketiga copet tersebut beraksi dengan mengalihkan perhatian si korban dan langsung mengambil dompetnya.

Menanggapi video viral tersebut, Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendi meminta para pejalan kaki di kawasan Alun-Alun Bandung waspada dan berhati-hati. 

"Aksi copet yang ada dikawasan tersebut memang sering berkeliaran, apalagi di tempat-tempat yang ramai seperti di alun-alun," katanya.

 

Tag: polrestabes bandung polres bandung copet alun alun bandung

Bagikan: