Ada Keluhan Soal Solo? Ini Nomor WA dan Medsos Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

| 04 Mar 2021 18:27
Ada Keluhan Soal Solo? Ini Nomor WA dan Medsos Wali Kota Solo Gibran Rakabuming
Gibran Rakabuming (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan membentuk tim khusus untuk menampung aduan dari masyarakat. Tim ini akan menampung seluruh aduan masyarakat yang nantinya bisa diteruskan ke dinas terkait untuk diselesaikan permasalahannya.

Hal ini disampaikan oleh Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (4/3). Gibran juga membuka peluang agar masyarakat Kota Solo bisa langsung mengadukan persoalan padanya melalui sosial media yang ada.

Ia memfasilitasi layanan aduan melalui aplikasi perpesanan WhatsApp, Instagram atau bisa juga bertemu langsung di Balai Kota.

"Kalau tidak bisa baru ke tim saya. Saya sudah briefing agar semua aduan masyarakat bisa dicatat lalu nanti diteruskan pada dinas terkait," ucap Gibran.

Dok. Humas Pemko Solo

Nomor WhatsApp yang disediakan Gibran yakni melalui 081225067171 atau akun Instagram @gibran_rakabuming.

Ia juga mendorong seluruh stafnya termasuk kepala dinas untuk mengaktifkan akun sosial media. Sehingga masyarakat juga bisa mengadukan persoalannya langsung ke dinas yang bersangkutan.

"Saya sudah mendorong (punya sosmed). Kalau Solo ini kan paling krusial PU (Dinas Pekerjaan Umum)," katanya.

Sementara saat ditanya terkait keberadaan kanal aduan melalui website unit layanan aduan Surakarta (ULAS), menurutnya selama ini sudah berjalan baik. Sehingga masyarakat bisa memilih salah satu cara.

Rekomendasi