Mirip Jokowi, Ini Reaksi Wali Kota Solo Gibran Saat Lihat Pedagang Ingin Terobos Rombongannya

Tim Editor

Gibran di Rutan I A Surakarta (Dok. Berita Surakarta)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan perdana ke Rutan Klas I A Surakarta yang terletak di Slamet Riyadi St No.18, Kampung Baru, Pasar Kliwon, Selasa (9/3/2021). 

Ada yang menarik saat Gibran tiba di depan Rutan Klas I A Surakarta, dengan gaya merakyatnya, Gibran meminta agar pedagang yang hendak lewat agar terus berjalan. Padahal, protokoler Wali Kota menyetop pedagang bermotor tersebut untuk memberi jalan agar Gibran lewat.

Dalam kunjungan ini Gibran menyapa hingga berbicara dengan beberapa penghuni lapas.

"Sehat-sehat ya Pak," kata salah satu penghuni lapas. "Iya, jangan lupa pakai masker," jawab Gibran dilansir dari kanal Youtube berita surakarta.

Gibran di Rutan I A Surakarta (Dok. Berita Surakarta)

 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sempat mendengarkan penjelasan dari salah satu petugas lapas soal renovasi beberapa gedung. Selain itu, dijelaskan juga fasilitas video call yang diperuntukan bagi tahanan. 

"Ada layanan video call sebagai pengganti kunjungan langsung," kata petugas lapas. 

Gibran tampak mengangguk-angguk. Dia lalu menelusuri beberapa gedung yang di dalamnya ada dengan fasilitas mesin jahit hingga sablonan baju. Terakhir, Gibran melihat kerajinan kayu dengan berbagai bentuk. Ada bentuk kapal hingga plat nama.

Tanpa disadari, salah satu replika kapal diberikan oleh si pengerajin kepada Gibran. Ini merupakan kenang-kenangan untuknya. Kunjungan Gibran ini untuk bersilaturahmi sekaligus mempererat Sinergitas antara Pemkot Solo dengan Rutan Klas IA Surakarta.

Tag: gibran rakabuming raka gibran wali kota solo gibran sapa warga aksi gibran

Bagikan: